Sukses

5 Pernyataan Sang Ayah di Tengah Isu Salmafina Sunan Pindah Agama

Liputan6.com, Jakarta Putri sulung pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan saat ini tengah ramai dibicarakan. Mantan istri Taqy Malik itu diisukan telah berpindah keyakinan, dari Islam ke non muslim, setelah beredar foto dirinya menggunakan kalung mirip salib berwarna putih.

Tak hanya itu, tersebar pula video diduga Salmafina Sunan yang sedang menangis saat menjalani kebaktian. Terkait masalah tersebut, sebagai ayah Sunan Kalijaga akhirnya angkat bicara tentang isu pindah agama Salmafina.

Berikut sejumlah perkataan Sunan Kalijaga saat isu perpindahan agama Salmafina Sunan makin memanas

2 dari 6 halaman

1. Hoaks

Sunan Kalijaga sempat menepis isu Salmafina berpindah keyakinan. Bahkan ia memastikan putrinya masih mengimani keyakinan yang sama dengannya.

Saat dihubungi awak media, Sunan Kalijaga memastikan kabar tersebut tidaklah benar alias hoaks. "Hoaks itu," ungkap Sunan Kalijaga saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (10/7/2019).

3 dari 6 halaman

2. Belum Komunikasi

Sejak isu Salmafina Sunan pindah agama ramai dibicarakan, sebagai ayah Sunan Kalijaga mengaku belum berkomunikasi dengan putri sulungnya itu. Karena itu, ia tidak bisa berbicara banyak soal kabar tak sedap yang tengah menyelimut Salmafina Sunan. 

"Saya belum bisa komentar apa-apa karena saya juga belum bicara sama (Salma) jadi saya belum bisa komentar. Apakah itu benar atau hoaks kita belum tahu," kata dia di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019) malam.

4 dari 6 halaman

3. Kado Pernikahan Terberat

Isu pindah agama Salmafina Sunan ramai dibicarakan di tengah ulang tahun pernikahan Sunan Kalijaga dan istrinya, Heidy. Diketahui, Sunan Kalijaga dan Heidy telah mengarungi rumah tangga selama 21 tahun. Pernikahan mereka dikaruniai dua orang anak, salah satunya Salmafina Sunan.

Melalui akun Instagram Story yang telah menghilang, Sunan Kalijaga sempat mencurahkan perasaannya mengenai pemberitaan tentang putrinya yang sempat berhijab tersebut.

"Alhamdulillah terimakasih ya Allah di hari ulang tahun pernikahan kami ke-21 tahun engkau berikan hadiah ujian yang BERAT," tulisnya.

5 dari 6 halaman

4. Istri Sakit

Di tengah ramainya kabar pindah keyakinan, Salmafina sempat membagikan potret kebersamaannya dengan Jennifer Ipel dan Ajun Perwira. Kala itu, ia terlihat menikmati pesta makan malam bersama pasangan tersebut.

"Mamii!!" tulis Salmafina dalam caption.

Sunan Kalijaga pun mengomentari foto tersebut dan memberitahukan kalau ibu kandung Salmafina sedang sakit.

"MAMIII...?!! Pulang kak @salmafinasunan ibu sudah 2 hari sakit. Orang yang di foto bersama kamu itu siapa? Bukan ibu kamu," kata Sunan mengomentari.

6 dari 6 halaman

Salahkan Taqy Malik

Di tengah isu putrinya pindah keyakinan, Sunan Kalijaga mengungkap pernyataan mengejutkan di Instagram Story. Ia mengaku menyesal pernah menikahkan Salmafina dengan Taqy Malik.

"Demi Allah saya menyesal pernah menikahkan anak kesayanganku @salmafinasunan dengan dia," tulis Sunan Kalijaga.

"Demi Allah dalam urusan perceraian anak saya tidak salah 100%..! Masa gara gara pakai celana di medan pegunungan salju swiss itu menjadi persoalan untuk menceraikan anak saya... bukan main," imbuhnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sambil Menangis, Salmafina Ungkap Penyesalan kepada Ayah
Artikel Selanjutnya
Ngaku Taaruf, Ternyata Salmafina dan Taqy Malik Dulu Pacaran