Sukses

Kostum Gundala Dipajang Perdana di Pasar Komik Bandung 2019

Liputan6.com, Jakarta - Abimana Aryasatya, Cecep Arif Rahman, Hannah Al Rashid, Muzakki Ramdhan, dan Faris Fadjar mengunjungi Bandung pada Sabtu (13/7/2019) untuk menyapa penggemar komik dan pencinta film Indonesia. Ketiga pemeran film Gundala tersebut mengobrol seputar film di Pasar Komik Bandung 2019.

Kedatangan mereka adalah untuk mempromosikan Gundala yang akan tayang 29 Agustus 2019. Selain kedatangan para pemeran Gundala ke Bandung, untuk pertama kalinya kostum Gundala yang dipakai di film dipamerkan ke publik. Kesempatan langka ini dipersiapkan secara spesial untuk warga Bandung.

Kostum Gundala yang dibuat di Los Angeles, Amerika Serikat ini sudah dapat dilihat di poster, namun belum pernah sekalipun detailnya diperlihatkan secara langsung.

Pasar Komik Bandung 2019 (Pakoban 2019) yang diadakan di Braga City Walk pada 13-14 Juli 2019 adalah tempat para fans komik Indonesia berkumpul. Setiap tahunnya, ribuan orang hadir untuk berbincang dengan kreator dan juga mendekatkan diri ke komik Indonesia.

2 dari 3 halaman

Tempat yang Tepat

Pakoban 2019 juga menjadi tempat yang tepat bagi film Gundala untuk berterima kasih kepada para ilustrator dan seniman komik yang telah memberikan dukungan dalam bentuk fan art.

Sampai berita ini ditulis telah ada lebih dari 1500 fan art Gundala dibuat. Komik ciptaan Hasmi terbukti dicintai oleh berbagai generasi. Film Gundala diharapkan dapat membawa kreasi beliau ke generasi selanjutnya.

Film Gundala dibintangi oleh Abimana Aryasatya yang berperan menjadi Sancaka dewasa dan Gundala, sedangkan Muzakki Ramdhan berperan sebagai Sancaka muda.

Selain keduanya, ada juga Tara Basro yang berperan sebagai Wulan dan Bront Palarae sebagai Pengkor. Meramaikan pula Rio Dewanto dan Marissa Anita yang mengemban peran sebagai Bapak dan Ibu Sancaka.

3 dari 3 halaman

Ultah ke-50

Tahun ini merupakan ulang tahun ke-50 karakter ciptaan Harya Suraminata (Hasmi) tersebut. Gundala pertama kali muncul dalam komik Gundala Putra Petir terbitan Kentjana Agung yang rilis 1969.

Gundala lahir di saat maraknya komik silat di pasaran, Hasmi bersama beberapa rekannya malah tampil dengan gaya berbeda. Mereka mengadaptasi komik asing namun diserap dengan kearifan lokal.

Dari sekian banyak karya, Gundala berhasil menjadi salah satu yang paling menonjol karena kekuatannya dan aksinya yang seru. Gundala pun menjelma sebagai jagoan milik semua orang.

Bumilangit Studios, Screenplay Films bekerja sama dengan Legacy Pictures akan menayangkan Gundala pada 29 Agustus 2019 di bioskop seluruh Indonesia. (Screenplay Films/Bumilangit)

Loading
Artikel Selanjutnya
Sempat Jadi Pengamen, Inilah Fakta-Fakta Abimana Aryasatya
Artikel Selanjutnya
Aksi Abimana Aryasatya Unjuk Kebolehan Sulap di Magicomic Show Indosiar