Sukses

5 Fakta The Hustle, Film Anne Hathaway tentang Dua Wanita Penipu

Liputan6.com, Jakarta Meski film Spider-Man Far From Home dan Dua Garis Biru merajai jaringan bioskop, masih ada tempat bagi sejumlah film alternatif, salah satunya  The Hustle.

The Hustle menampilkan aktris peraih Oscar, Anne Hathaway dan Rebel Wilson dan disutradarai Chris Addison. Naskahnya, digarap oleh Stanley Saphiro, Paul Henning, Dale Launer, serta Jac Schaeffer.

 

The Hustle mengisahkan dua perempuan penipu beda kasta. Josephine Chesterfield (Anne) adalah penipu papan atas yang hidup mewah. Di sisi lain ada perempuan bertubuh subur Penny Rust (Rebel) yang berprofesi sebagai penipu kelas teri.

Sama-sama berbakat menipu di segmen berbeda, suatu hari keduanya bertemu di momen tak terduga. Penny lantas berguru pada Josephine lalu menjalankan operasi penipuan yang tak terbayangkan.

Berencana menonton The Hustle? Berikut kami rangkum 5 fakta menariknya untuk Anda.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Film Remake

The Hustle merupakan remake dengan pergantian gender dari film Dirty Rotten Scoundrels rilisan tahun 1988, yang dibintangi Michael Caine dan Steve Martin.

 

Versi drama panggung

Pemeran pelayan dalam kereta api di film ini, Alex Gaummond, sebelumnya pernah memerankan karakter Freddy Benson untuk Dirty Rotten Scoundrels versi drama panggung di Savoy Theatre, London's West End.

3 dari 4 halaman

Masuk Radar Anne

Dalam The Hustle, Anne Hathaway membawakan peran yang dulu dimainkan Michael Caine. Anne dan Michael pernah bekerja sama di film laris Interstellar dan The Dark Knight Rises. Anne Hathaway mendapatkan peran Josephine secara tak terduga.

Kali pertama Anne mendengar proyek The Hustle dari Jac Schaeffer saat terlibat dalam proyek lain. Jac memberi tahu Anne bahwa ia tengah mengolah sebuah naskah dengan Rebel sebagai tokoh utama. Namun belum menemukan aktris yang pas sebagai partner Rebel. 

“Saya bertanya pada Jac siapa aktris yang akan jadi rekan Rebel, dia bilang belum menemukan. Saya tak bermaksud mengincar peran itu dan sebagainya. Tapi dengan radar di kepala, saya terus memantau sampai akhirnya ditawari. Saat itulah saya merasa tertantang,” beber Anne Hathaway ketika diwawancara HeavyMag baru-baru ini.

4 dari 4 halaman

Awalnya Rating R

Awalnya The Hustle diberi rating R (dewasa) oleh Asosiasi Gambar Bergerak Amerika Serikat. Rebel Wilson memprotes dan berpendapat bahwa filmnya tidak lebih daripada film-film komedi sejenis yang mendapatkan rating PG-13 (remaja) dengan peran utama pria. Usaha ini pun berhasil.

 

Adegan tambahan

Ada satu adegan tambahan setelah kredit yang melibatkan tokoh Penny, Josephine, dan Enrique Escalera.

 

(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.