Sukses

Maut Memisahkan, 5 Fakta Awetnya Persahabatan Raffi Ahmad dan Olga Syahputra

Kedekatan Raffi Ahmad dan Olga Syahputra tak diragukan lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Kedekatan Raffi Ahmad dan Olga Syahputra tak diragukan lagi. Keduanya pertama kali bertemu dalam program acara musik.

Bila ada waktu senggang, tak jarang Raffi Ahmad dan Olga Syahputra menghabiskan waktu bersama. Raffi yang kala itu masih berstatus lajang, kerap mengajak mendiang sahabatnya itu merasakan naik moge alias motor gede.

Kini, Raffi Ahmad Melalui kanal YouTube-nya, mengungkapkan ada benjolan di lehernya. Benjolan tersebut berimbas pada pita suara Raffi Ahmad yang membuat suara Raffi Ahmad terdengar serak dan habis.

Tak sedikit masyarakat teringat akan sahabat Raffi Ahmad tersebut. Banyak orang yang menduga jika penyakit yang kini tengah dirasakan Raffi Ahmad sama dengan almarhum sahabatnya, Olga Syahputra.

Diketahui, Olga Syahputra juga sempat menderita benjolan di lehernya sebelum dirinya tutup usia pada 27 Maret 2015.

Berikut ini fakta kelanggengan persahabatan Raffi Ahmad dan Olga Syahputra, hanya maut yang dapat memisahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tidak Pernah Bertengkar

Lama menjalin hubungan pertemanan, Raffi Ahmad dan mendiang Olga Syahputra tidak pernah terlibat dalam pertengkaran serius. Raffi dan Olga selalu kompak dalam berbagai kesempatan, hal itu diakui sendiri oleh Raffi Ahmad.

"10 tahun nggak pernah berantem sama dia (Olga). Paling kalau berantem karena dia telat atau berebut makanan, tapi ya baikan lagi," tutur Raffi Ahmad, beberapa waktu lalu.

 

3 dari 6 halaman

2. Berencana Menikah Bareng

Sebelum berpulang, Olga Syahputra sempat menitip pesan kepada Raffi Ahmad. Ia meminta kepada Raffi untuk menggelar pernikahan bersama.

"Kalau nikah bareng ya Fi. Katanya nikahnya jangan lama ya. Dia bilang nikah massal di GBK (Gelora Bung Karno) biar ramai," kenang Raffi Ahmad, di rumah orangtua Olga di Duren Sawit, Jakarta Timur, 31 Maret 2015 silam.

 

4 dari 6 halaman

3. Raffi Ahmad Dikerjai Olga Syahputra

Berjuta tingkah laku jail sering dilontarkan dua sahabat ini, salah satunya saat ulang tahun Raffi Ahmad ke-24 pada Februari 2011 lalu. Olga Syahputra sempat mengerjai Raffi Ahmad.

Wajah Raffi Ahmad dicoret-coret, kedua tangannya diikat ke depan serta disiram tepung. Ia juga dikalungi rambutan, padahal diketahui bapak satu anak ini takut dengan rambutan.

Meski begitu, tak membuat Raffi Ahmad kesal maupun marah terhadap Olga Syahputra. 

"Mukanya dicoret-coret, tangannya diikat di depan. Dikasih kalung rambutan karena dia enggak suka rambutan, disiram tepung," cerita Olga Syahputra, saat masih hidup.

 

 

5 dari 6 halaman

4. Kenalkan Mendiang Olga Syahputra pada Rafathar

Saat Rafathar Malik Ahmad, putra Raffi Ahmad dan Nagita Slavina lahir, Olga Syahputra sudah tutup usia. Sebagai sahabat, Raffi tetap memperkenalkan Olga pada putra semata wayangnya.

"Sayang saja anak saya nggak bisa lihat om nya yang lucu. Nanti kalau sudah gede, paling saya suruh dia nonton YouTube," tutur Raffi Ahmad

 

6 dari 6 halaman

5. Ziarah ke Makam

Raffi Ahmad, tak melupakan tanggal kelahiran Olga Syahputra. Seperti yang dilakukannya pada 8 Februari 2019 lalu, tepat di hari ulang tahun sahabatnya Raffi Ahmad menyempatkan datang ke makam.

"8 Februari hari lahirnya sahabat yang bernama Olga Syahputra ... kebaikannya akan selalu kami kenang ... semoga Almarhum Olga Syahputra selalu tenang disisi-Nya dan mendapat tempat terbaik disisi-Nya 🙏 AL-Fatihah," tulis Raffi Ahmad pada keterangan foto.

Tak hanya itu, sebelum berlibur ke Australia, Raffi Ahmad, juga berziarah ke makam sahabatnya itu dan mendoakan almarhum. 

Begitu pun bila Raffi Ahmad memiliki waktu senggang, ia tak pernah lupa untuk mengunjungi tempat peristirahatan terakhir Olga Syahputra.

(Nurul Hasanah/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini