Sukses

Sebelum Nonton Spider-Man: Far From Home, Ketahui 6 Hal Ini

Spider-Man: Far From Home akan ditayangkan di Indonesia pada 3 Juli 2019.

Liputan6.com, Jakarta Spider-Man: Far From Home, salah satu film jagoan garapan Marvel Studios, akan menyapa para penggemar film di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada Rabu (3/7/2019).

Melihat trailer Spider-Man: Far From Home, sudah pasti kita akan kembali disuguhi oleh aksi seru sang Manusia Laba-Laba yang kali ini bakal melawan kelompok penjahat super bernama The Elementals. 

Selain itu, ada beberapa hal lain dalam Spider-Man: Far From Home yang tampaknya cukup asing bagi mereka yang bukan pecinta komik atau tak terlalu mengikuti film-film MCU serta Spider-Man sebelumnya.

Maka, tak terlalu berlebihan bila kita mengupas terlebih dahulu beberapa hal yang patut diketahui sebelum menonton Spider-Man: Far From Home. Bahkan, banyak perbedaan yang kentara dari hal-hal tersebut antara versi film dengan materi aslinya. Apa saja itu?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mysterio

Melihat trailernya, karakter Quentin Beck alias Mysterio digambarkan sebagai karakter protagonis sekaligus mentor baru Spider-Man setelah Tony Stark alias Iron Man tiada.

Namun faktanya, dalam berbagai kisah komik dan animasi, Mysterio merupakan salah satu musuh bebuyutan Spider-Man. Ahli ilusi ini bahkan sempat menjadi anggota regu para penjahat musuh Spider-Man bernama Sinister Six.

2. MJ

Karakter MJ yang diperankan Zendaya dalam film ini merupakan versi lain dari kekasih (bakal istri) Peter Parker alias Spider-Man. Dalam film Homecoming, ia disebut memiliki nama Michelle Jones.

Namun aslinya, MJ adalah inisial dari Mary Jane yang karakternya sempat dimainkan oleh Kirsten Dunst dalam trilogi Spider-Man yang dibintangi Tobey Maguire.

3 dari 4 halaman

3. Elementals

Kelompok Elementals yang dilawan Spider-Man dalam film ini, sepintas beberapa anggotanya mirip dengan musuh Spider-Man dalam komik seperti Hydro-Man atau Molten Man.

Identitas mereka mungkin baru diketahui setelah film ini ditonton. Namun satu hal yang perlu diketahui adalah Elementals dalam kisah komiknya belum pernah bertemu Spider-Man. Mereka malah hanya pernah menghadapi Ms Marvel.

4. Ketahuan May Parker

Di kisah mana pun, karakter Spider-Man memang selalu menyembunyikan identitasnya. Berbeda dengan The Avengers atau Fantastic Four yang membuka diri kepada publik.

Dalam film ini, Peter Parker akhirnya membuka diri terhadap bibinya, May Parker. Mengintip trailernya, kita bisa melihat Parker tampak kompak dengan bibinya sambil mengenakan kostum Spider-Man.

Konsep ini agak sedikit berbeda di mana Peter selalu tak mau terbuka soal identitasnya kepada sang bibi. Namun, ada beberapa kisah yang memperlihatkan May sudah tahu Peter adalah Spider-Man dan malah membantu aksi keponakannya.

4 dari 4 halaman

5. Stealth Suit

Kostum siluman atau stealth suit yang dikenakan Peter Parker dalam film ini merupakan buah rancangan Peter sendiri tanpa bantuan orang lain.

Namun satu hal yang berbeda, dalam trailernya Peter bermaksud membuat kostum ini supaya publik di London tak menyadari bahwa Spider-Man sedang beraksi di sana.

Dalam kisah aslinya di komik, kostum tersebut dibuat untuk melawan teriakan sonik yang dilontarkan oleh salah satu musuh bebuyutannya, Hobgoblin.

6. Multiverse

Istilah 'multiverse' dalam trailer Far From Home mungkin meminjam dari teknologi quantum yang ada dalam Avengers: Endgame atau alam tak nyata dalam Doctor Strange.

Namun bila diteliti lebih seksama, dalam beberapa kisah komik, animasi, maupun gim, Spider-Man sempat berurusan dengan dunia tersebut.

Ia bahkan sempat bertemu dengan beberapa Spider-Man dari dimensi lain dalam berbagai kisah bertajuk Spider-Verse.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.