Sukses

Harapan Nafa Urbach untuk Masyarakat Usai Putusan MK

Sebagai figur publik, Nafa Urbach mengajak masyarakat untuk legawa atas putusan sidang sengketa pilpres yang ditetapkan MK.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Setelah melalui proses persidangan yang cukup alot, Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan ‎perkara gugatan sengketa Pilpres 2019 pada Kamis ( 27/6/2019). Sidang putusan MK ini pun menggelitik Nafa Urbach untuk berkomentar.

‎Sebagai figur publik, Nafa Urbach mengajak masyarakat untuk legawa atas putusan sidang sengketa pilpres yang ditetapkan MK.‎ Buat Nafa Urbach, apa pun keputusannya, hal itu adalah yang terbaik buat negeri ini.

Terlebih, Nafa Urbach tak mau ada kekerasan dan kerusuhan seperti saat demo pada 21-22 Mei 2019.

"Bagaimana pun kita harus menghormati putusan MK, apa pun putusannya nanti. Apa pun putusannya, pastinya itu keputusan yang terbaik," kata Nafa Urbach di sela-sela syukuran jelang syuting film Mangga Muda di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Mau Ada Perpecahan

Tak hanya itu, Nafa Urbach juga tak mau ada lagi perpecahan dan perseteruan karena berbeda pilihan. Terlebih bila putusan sudah ditetapkan oleh MK, siapa pun yang menang dalam sidang sengketa Pilpres 2019.

"Jadi saya menganggap nantinya putusan MK, sudah-lah tidak ada lagi yang namanya gontok-gontokan, saling benci, manas-manasin jangan lagi-lah‎," kata Nafa Urbach.

"Istilahnya kalau tidak terima, kan sudah diserahkan ke MK dan persidangan sudah selesai," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Saling Mendukung

Lebih baik, kata Nafa Urbach, kedua kubu saling men-support dan mendukung satu sama lain demi kemajuan bangsa dan negara.

"Jadi, saya rasa ini waktu yang sudah tepat untuk kita bersatu, berpelukan, dan bersalaman lagi. Karena kita sebangsa dan setanah air," ujar Nafa Urbach.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini