Sukses

Jadi Anggota DPR RI, Farhan Berharap Tak Ditempatkan di Komisi 3

Farhan menjadi salah satu artis yang akan melenggang ke Senayan.

Liputan6.com, Jakarta - Presenter dan bintang film Farhan menjadi salah satu artis yang akan melenggang ke Senayan. Farhan dikabarkan lolos menjadi anggota DPR RI, mewakili dapil 1 Jawa Barat yakni Bandung dan Cimahi. Farhan diketahui melenggang ke Senayan lewat Partai Nasdem.

Kepada Showbiz Liputan6.com, Farhan menerangkan perolehan suara yang didapatnya mencapai 52 ribu dan berada posisi keempat. Saat ini ia tengah menunggu penetapan dari MK, penunjukan dan penetapan dari DPP Partai Nasdem.

“Rencananya, tanggal 1 Oktober baru pelantikan. Kemungkinan lolos insyaallah mengingat secara legal enggak ada masalah tapi belum ketuk palu. Kursi saya hampir dipastikan masuk,” ungkap Farhan di Jakarta, baru-baru ini.

Farhan mengaku pasrah ditempatkan di komisi berapa saja. “Kalau komisi, kan penugasan partai dan bekerja untuk negara. Kalau untuk daerah, dari komisi berapa pun kita mesti tetap memperjuangkan serta menyalurkan aspirasi masyarakat,” sambung Farhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Tak di Komisi 3

Meski pasrah, bintang film Dilan 1990 dan Dilan 1991 berharap tidak ditempatkan di komisi 3 DPR RI. Farhan beralasan, “Harapan saya ditempatkan di komisi berapa pun asal jangan masuk komisi 3 karena saya bukan ahli hukum. Saya mah tahu diri.”

Ia juga tidak berambisi membuat peraturan yang spefisik di bidang tertentu. Menurut Farhan, pembuatan peraturan harus memperhatikan tingkat kepentingannya di muka publik.

“Lihat-lihat dululah, teman-teman di komisi 10 kemarin misalnya bikin RUU Permusikan malah ribut bukannya beres,” jelas Farhan.

3 dari 3 halaman

Tinggalkan Dunia Hiburan

Setelah menjabat sebagai wakil rakyat Farhan siap meninggalkan dunia seni khususnya akting. “Film terakhir saya Milea, akan rilis Januari tahun depan. Syuting Milea sudah selesai September tahun lalu. Kalau ditanya enggak menyesal meninggalkan film? Jawaban saya: apa boleh buat?” pungkasnya. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.