Sukses

Lepas dari Bayang-Bayang Nola Be3, Naura: Tujuan Aku Tercapai

Liputan6.com, Jakarta - Belum genap berusia 14 tahun, namun Naura telah mencetak sukses. Naura melahirkan banyak hits. Tahun lalu misalnya, album Naura yang berjudul Langit Yang Sama diganjar Piala AMI Award untuk Album Musik Lagu Anak-anak Terbaik. Lewat lagu “Untuk Tuhan,” Naura dinobatkan sebagai Artis Solo Perempuan Anak-anak Terbaik AMI Awards 2018. Bulan ini, Naura merilis film anyar Doremi & You. Aktingnya sebagai Putri diarahkan oleh sineas BW Purba Negara.

Naura menyebut film ini salah satu kendaraannya untuk menuju fase remaja. Itu sebabnya film ini memperlihatkan ketertarikan Putri terhadap kakak kelasnya, Reno (Devano Danendra).

“Untuk album musik sendiri aku sudah menyiapkan beberapa lagu cinta remaja bermakna universal. Kalau menyanyikan lagu cinta, aku masih kecil dan kesannya terlalu cepat meninggalkan masa anak-anak. Kan sayang banget,” ungkap Naura kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Memasuki fase remaja, Naura merasakan banyak perubahan salah satunya, suara. Naura mensyukuri perubahan apa pun yang terjadi dalam hidupnya. Apalagi ketika banyak orang menyebut di usia sangat belia, Naura sukses melepaskan diri dari bayang-bayang ibunya, Nola Be3.

“Tujuan aku dari awal enggak mau nebeng Mama dan Papa. Kalau kakak-kakak wartawan menilai aku sudah bisa lepas dari nama besar Papa dan Mama alhamdulillah banget. Ini yang aku maksud, berarti tujuan tercapai,” ujarnya.

2 dari 2 halaman

Nasihat Ibunda

Meski telah sukses, Naura tak merasa dirinya di atas. Ia selalu mengingat nasihat orang tua untuk tidak memandang rendah atau meremehkan orang lain. “Mama selalu mengingatkan apa pun yang terjadi, terlepas dari nanti setelah dewasa saya sukses atau tidak, tetaplah rendah hati, jangan mudah puas, konsisten berlatih (belajar), dan yang tak kalah penting, fokus mengejar mimpi. Empat nasihat itu aku ingat terus,” pungkas Naura. (Wayan Diananto)