Sukses

X-Men Dark Phoenix Sudah Tayang di Bioskop, Ini Fakta-Fakta Menariknya

X-Men Dark Phoenix merupakan film X-Men ke-12 sejak para mutan kali pertama tampil di layar lebar pada tahun 2000.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Jumat (14/6/2019) lalu, X-Men Dark Phoenix sudah tayang di bioskop Tanah Air. Meskipun panen kritik pedas dari para pengamat film luar negeri, X-Men Dark Phoenix tetap diminati publik.

X-Men Dark Phoenix merupakan film X-Men ke-12 sejak para mutan kali pertama tampil di layar lebar pada tahun 2000. Kali ini, X-Men Dark Phoenix menampilkan sosok Jean Grey alias Phoenix (Sophie Turner) yang melakukan misi penyelamatan awak pesawat ruang angkasa Amerika Serikat pada 1992.

Pesawat ini mengalami kerusakan serius setelah terpapar suar matahari. Raven (Jennifer Lawrence) memimpin misi penyelamatan. Saat berusaha  menyelamatkan astronaut di pesawat nahas itu, Phoenix terpapar suar matahari.

Sejak itu, perilakunya makin labil. Berencana menonton X-Men Dark Phoenix pekan ini? Sebagai bekal Anda menonton, berikut 5 fakta menarik seputar X-Men Dark Phoenix yang kami rangkum dari berbagai sumber.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reuni Dua Bintang dan Keterlibatan Hans Zimmer

X-Men Dark Phoenix menjadi ajang reuni bagi James McAvoy dan Jessica Chastain setelah beradu akting di film The Disappearance of Eleanor Rigby. Keduanya akan kembali bertemu di It: Chapter 2.

Selain itu, ini merupakan kali ketujuh Hans Zimmer menggarap musik untuk film yang diadaptasi dari komik setelah trilogi Batman versi Christopher Nolan, film-film DC Universe, dan The Amazing Spider-Man 2.

Awalnya, Hans Zimmer tidak mau menggarap musik untuk film superhero lagi. Setelah produser merangkap sutradara Simon Kinberg meyakinkannya, Zimmer akhirnya setuju.

3 dari 3 halaman

Referensi Komik, Jessica Chastain, dan Debut Simon Kinberg

Peristiwa dalam film X-Men Dark Phoenix terjadi pada 1992, tahun yang sama di mana komik X-Men diluncurkan ulang dengan desain kostum baru. Pada tahun itu juga serial kartun X-Men: The Animated Series tayang di layar kaca.

Film ini menjadi kali pertama Jessica Chastain bermain di film adaptasi komik Marvel. Sebelumnya, ia dipinang untuk memerankan karakter Maya Hansen di Iron Man 3 dan Hope Van Dyne di Ant-Man tapi menolak.

Satu hal lagi yang menarik, film ini menandai debut penyutradaraan Simon Kinberg. Selama ini, ia hanya dikenal sebagai produser dan penulis naskah film-film X-Men. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.