Sukses

Tancap Gas Menuju Debut Solo, Kang Daniel Bikin Agensi Sendiri

Usai berita pembentukan agensi Kang Daniel ini terkuak, kata kunci CEO Kang menjadi trending topic.

Liputan6.com, Seoul - Sejak memenangkan sengketa kontrak dengan LM Entertainment, Kang Daniel rupanya langsung sibuk menggodok rencana untuk debut solo. Namun bukannya bergabung dengan perusahaan yang telah ada, mantan center Wanna One ini memilih untuk mendirikan agensi sendiri.

Dilansir dari Soompi, Senin (10/6/2019), Kang Daniel mendirikan agensi Konnect yang khusus untuk mengelola aktivitas pelantun "Kangaroo" ini.

Nama agensi yang berkantor di Gangnam ini, berasal dari kata "Korea" dan "connect", yang berarti Kang Daniel berencana untuk menghubungkan Korea dengan dunia, lewat aktivitasnya di dunia hiburan.

Segera setelah berita pembentukan agensi Kang Daniel ini terkuak, kata kunci "CEO Kang" menjadi trending topic, termasuk di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Debut Juli?

Perwakilan Konnect mengatakan keputusan ini diambil demi mendukung karier Kang Daniel dalam jangka panjang.

"Keputusannya [Kang Daniel] ini juga dipengaruhi keinginannya untuk kembali secepatnya kepada penggemar, yang telah menunggunya sejak lama. Agensi-satu-artis bisa fokus sekaligus efektif dalam bekerja, dan merupakan pilihan terbaik untuk membantunya promosi secepatnya," tutur sumber tersebut.

Sebelumnya, muncul kabar bahwa debu solo Kang Daniel akan dilakukan pada Juli mendatang. Namun, perwakilan Konnect mengatakan bahwa keputusan ini belum dikonfirmasi.

3 dari 3 halaman

Instagram Live

Sementara itu, sehari sebelum pengumuman terbentuknya agensi ini, Kang Daniel melakukan Instagram Live lewat akun pribadinya. Ini adalah pertama kalinya Kang Daniel menyapa penggemar secara langsung, sejak berseteru dengan LM Entertainment.

Dalam kesempatan ini, Kang Daniel mengatakan ia sedang memproduksi musiknya. "Untuk ini, aku ikut berpartisipasi baik dalam menulis lagu dan membuat musiknya. Dan aku terus berpikir tentang menyampaikan musik dan pesan yang lebih baik kepada kalian," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.