Sukses

Marvel Bakal Orbitkan Jagoan Indonesia untuk Bertemu Avengers

Marvel yang sukses berkat kisah Avengers, sempat bergerilya untuk menggandeng kreator lokal dari berbagai negara.

Liputan6.com, Jakarta - Penerbit komik Marvel kerap memunculkan deretan superhero favorit dunia. Lihat saja antusiasme film adaptasi komiknya, Avengers: Endgame . Film tersebut sanggup mengalahkan hingar bingar Justice League, film superhero yang berasal dari komik DC.

Tahun lalu, penerbit Marvel sedang berusaha memunculkan beberapa karakter dari Asia untuk dipertemukan dengan Avengers. Indonesia dan beberapa negara tetangga pun mendapat sorotan.

Marvel yang sukses berkat kisah Avengers dan X-Men, sempat bergerilya untuk menggandeng kreator lokal dari berbagai negara. Mereka berniat untuk menciptakan karakter superhero baru demi bisa menambah keragaman Marvel Universe.

Indonesia memang sedang mendapat sorotan Marvel ketimbang beberapa negara di Asia lainnya. Lihat saja, pada awal tahun lalu, Wakil Presiden Marvel of Asia Brand Management and Development, CB Cebulsky, sempat mengunjungi Indonesia.

"Kami ingin membuat konten Marvel lokal di sejumlah negara, dengan para kreator, artist, dan aktor dari wilayah tersebut," tutur C.B Cebulski kepada wartawan di sela acara Marvel Creative Day Out di Kampus Bina Nusantara, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyorot Indonesia

Bahkan, kala itu ia mengatakan bahwa Indonesia dan Filipina merupakan tambang kreator yang kreatif dan berbakat bagi Marvel. Disebutkan juga bahwa Marvel sedang mencari talenta yang tidak terekspos.

"Kami sedang mengeksplorasi beberapa opsi, jadi kita bisa memiliki kreator lokal yang ada di sini untuk menciptakan pahlawan atau tim super lokal lewat kreativitas dan citarasa budaya mereka, untuk membawa pahlawan otentik dari negara mereka ke Marvel Universe," tuturnya dalam sebuah wawancara bersama Liputan6.com.

3 dari 3 halaman

Tantangan

Hanya saja, tantangan yang kini tengah dihadapi Marvel untuk mengeksekusi rencana ini, yakni mereka masih kekurangan penulis asli Indonesia.

"Jujur saja, permasalahan yang kami hadapi adalah kami belum menemukan banyak penulis. Banyak artist yang sudah datang pada kami, tapi kami belum menemukan penulis," tuturnya menambahkan.

Padahal, pihaknya ingin mencari cerita-cerita dengan cita rasa khas Indonesia. "Misalnya 'aku punya cerita bagus tentang pahlawan Indonesia di Marvel Universe', 'aku punya cerita menarik tentang Avengers yang datang ke Jakarta atau petualangan di pulau-pulau lain'," tuturnya.

Sayangnya, hingga kini masih belum jelas karakter superhero mana yang hendak mereka masukkan. Beredar sebuah kabar bahwa karakter dari Indonesia yang akan diorbitkan oleh Marvel adalah Gatot Kaca. Namun kabar tersebut masih belum terkonfirmasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.