Sukses

Sosok Ani Yudhoyono di Mata KH Ma'ruf Amin

KH Ma'ruf Amin menjadi imam salat jenazah Ani Yudhoyono.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Ulama Indonesia, KH. Ma'ruf Amin, menjadi imam salat jenazah istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono. Karena banyaknya pelayat yang ingin menyalatkan, salat jenazah Ani Yudhoyono pun dilakukan beberapa kali.

Untuk salat jenazah pertama yang dilakukan oleh keluarga inti Ani Yudhoyono, dipimpin oleh KH Ma'ruf Amin. Usai empat kali takbir, calon wakil presiden 2019-2024 ini memanjatkan doa untuk Ani Yudhoyono.

"Ya Allah ampunilah ibunda Ani.. Ya Allah luaskanlah kuburannya, Ya Allah tambahkanlah kebaikan-kebaikannya. Ya Allah maafkanlah kesalahan-kesalahannya. Ya Allah tempatkanlah di Surga-Mu ya Allah. Tempatkanlah dia di sisi-Mu dengan tempat yang baik ya Allah," ucap Ma'ruf Amin dalam doanya.

Usai mengimami salat jenazah Ani Yudhoyono, Ma'ruf Amin mengungkap rasa bela sungkawanya. Apalagi, selama mengenal Ani Yudhoyono, KH Ma'ruf Amin menilai wanita 67 tahun itu sebagai sosok yang cerdas dan supel.

Simak juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cerdas dan Supel

"Beliau sangat pandai berkomunikasi dengan semua orang, terutama di kalangan ibu-ibu memberi semangat, agar ibu-ibu bangsa ini maju dalam budaya. Terutama dalam merajut keutuhan bangsa," tuturnya.

Terakhir, KH Ma'ruf Amin pun mendoakan yang terbaik untuk Ani Yudhoyono. "Kita iringi kepergian beliau dengan doa. Semoga diterima oleh Allah, ditempatkan di tempat yang layak, diberikan balasan Surga untuknya," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.