Sukses

Belum Menemukan Pemeran Utama Wanita, Film Pulung Gantung Siap Diproduksi

Liputan6.com, Jakarta - Maraknya film-film horor Indonesia membuat produser Dodo Brasco tergerak untuk ikut meramaikan. Menggaet sutradara Indra Tirtana, KAMP Pictures akan membuat film Pulung Gantung.

Semula, film Pulung Gantung ini akan syuting pada April 2019 lalu namun hingga kini masih dalam tahap persiapan produksi.

Indra Tirtana mengakui rencana produksi dan perlengkapan film Pulung Gantung masih terus berjalan. Dan progresnya sudah mencapai sekitar 60 persen.

"Kita harapkan setelah Lebaran ini progresnya akan semakin bagus, sehingga pre progresifnya semakin matang juga,” ujar Indra, seperti dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Kamis (30/5/2019).

 

2 dari 3 halaman

Pergantian Pemain

Sejumlah pemain ternama juga bakal tampil dalam film Pulung Gantung ini, di antaranya Donny Alamsyah, Pit Pagau, Febby Febiola, Ray Sahetapi, Kelik Pelipur Lara, Marwoto, dan lainnya. 

Sayangnya, Rianti Cartwright yang semula ikut berada dalam jajaran pemain, mengundurkan diri sebagai pemeran utama. Sehingga sampai saat ini pihak produksi masih mencari sosok yang cocok memerankan dokter Arsyita, yang bertugas di sebuah desa yang letaknya di pegunungan.

“Jadi kita akan mencari pengganti Rianti ini, yang wajahnya dan karakter benar-benar bisa mewakili peran tersebut,” sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Mitos Jawa

Film Pulung Gantung ini merupakan sebuah cerita yang diangkat dari sebuah mitos di Gunung Kidul, Jawa Tengah. Di mana, banyak orang melakukan bunuh diri dengan cara gantung diri atau pulung gantung.

Fenomena Pulung Gantung ini memang merupakan kejadian nyata yang sangat luar biasa.

“Melalui fim ini kita mencoba mengedukasi masyarakat bahwa pulung gantung bukan malaikat pencabut nyawa yang harus ditakuti. Sebagai manusia kita harus selalu ingat Allah SWT, dan selalu semangat menjalani kehidupan, tidak putus asa, sehingga pada saat mengalami masalah, tidak mengambil jalan pintas gantung diri. Ini banyak dialami masyarakat dan beberapa kami dapati dalam riset,” ujar Indra.

Diharapkan film Pulung Gantung ini bisa dirilis pada tahun ini juga. Rencananya, mulai syuting pada Juli 2019 mendatang.

Film Pulung Gantung ini akan dirilis pertama kali di Singapura dan juga akan diikutkan di beberapa festival di luar negeri.

Loading