Sukses

Sebelum Meninggal, Ustaz Arifin Ilham Sempat Lakukan Salat

Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia akibat sakit kanker kelenjar getah bening.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia. Setelah sempat beberapa kali kritis, ustaz 49 tahun itu harus pergi menghadap Sang Pencipta.

Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia di Rumah Sakit Gleneagles, Penang, Malaysia, pada Rabu (22/5/2019). Kabar tersebut diketahui melalui unggahan anak pertama Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz.

"Innalillahiwainnailaihirojiun Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham. Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin,” tulis Alvin.

Kabar tersebut dibenarkan oleh adik Ustaz Arifin Ilham, Kokom, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (22/5/2019). Sambil menangis, ia menyebutkan waktu meninggal sang kakak, yaitu pada 23:40 waktu Penang, Malaysia.

“Sudah tahu beritanya, Ustaz meninggal pada 23:40 waktu Penang ya,” ujar Kokom dalam tangisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disalatkan 2 Kali

Masih sambil menangis, Kokom mengungkapkan bahwa sesaat sebelum meninggal dunia, Ustaz Arifin Ilham menyempatkan diri untuk salat, “Tadi sempat sadarkan diri dan salat juga,” lanjut Kokom.

Dari informasi yang dihimpun, jenazah Ustaz Arifin Ilham rencananya akan disalatkan dua kali di dua lokasi, yaitu di Masjid Az-Zikra Sentul dan pesantren Az-Zikra Gunung Sindur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.