Sukses

Selena Gomez Ketakutan Akses Media Sosial

Liputan6.com, Los Angeles - Selena Gomez bercerita tentang sisi gelap dari media sosial. Sejak berjuang menghadapi penyakit lupus yang diidapnya, penyanyi 26 tahun ini terlihat lebih tertutup.

Namun ia mengejutkan publik di Festival Film Cannes 2019. Ketika itu Selena Gomez tengah mempromosikan film barunya yang bertajuk The Dead Don't Die.

Sebagai artis yang memiliki 150 juta pengikut di Instagram, Selena Gomez sebenarnya punya cara mudah untuk berpromosi. Ia tinggal mengunggah trailer film tersebut di Instagram, dan jutaan orang akan melihatnya.

Namun hal itu urung dilakukan oleh Selena Gomez secara masif. Alih-alih menggunakan sosial media untuk berpromosi, pelantun lagu "Who Says" ini justru menjelaskan alasannya tak begitu aktif lagi di dunia maya.

Dilansir dari E!News (16/05) saat diwawancara Selena Gomez bercerita tentang sisi gelap dari sosial media. "Saya pikir dunia kita sedang mengalami banyak hal," kata Selena Gomez.

2 dari 3 halaman

Bahaya Media Sosial

"Khususnya saya akan mengatakan untuk generasi saya, bahwa media sosial benar-benar mengerikan. Itu membuat saya takut, ketika kamu melihat bagaimana tereksposnya laki-laki dan perempuan muda saat ini. Mereka tidak tahu tentang berita saat ini. Saya pikir tentu itu sangatlah berbahaya. Terkadang saya berpikir orang tidak mendapatkan berita yang benar," imbuhnya.

Mantan kekasih Justin Bieber itu juga mengungkapkan bagaimana perasaannya terhadap bullying di media sosial.

"Aku bersyukur memiliki platform. Aku tidak mengunggah banyak gambar yang tidak berguna." ujar Selena Gomez.

3 dari 3 halaman

Batasi Diri

Ia menambahkan, "Itu membuatku takut. Aku melihat gadis-gadis muda di meet and greet. Mereka sangat hancur, berurusan dengan penindasan dan tidak dapat membuka suara. Ini akan menjadi hal yang besar. Jadi saya akan berhati-hati dan Anda harus bisa membatasi waktu Anda dalam penggunaan media sosial." (Alda Monica/mgg)