Sukses

Juara LIDA 2019 Indosiar, Faul Dinobatkan Jadi Duta Budaya Aceh

Faul terpilih menjadi juara LIDA 2019 Indosiar, dan pemda di kampung halamannya memberi penghargaan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menobatkan sebagai juara 1, 2 dan 3 LIDA 2019 Indosiar, Sabtu (4/5/2019) dini hari dalam Konser Kemenangan, masing-masing pemenang pulang ke kampung halaman. Faul balik ke rumahnya di Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Si juara 2, Puput disambut keluarga di Bulukuma, Sulawesi Selatan dan Sheyla yang meraih juara 3, balik ke Ambon, Maluku. 

Masing-masing juara LIDA 2019 disambut dengan manis di kampung halamannya. Kemeriahan lahirnya bintang dangdut di masing-masing provinsi pun berlangsung khas. Bakan mereka disambut bak pahlawan.

Faul sang juara LIDA 2019 misalnya, pulang ke kampung halaman sehari setelah meraih gelar juara 1. Acara arak-arakan pun berlangsung meriah hingga tiba di kediaman Faul di kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Di antara rangkaian acara itu ada prosesi adat Tepung Tawar sebagai bentuk syukur atas kemenangan yang diraih Faul. Bahkan Faul pun dinobatkan sebagai Duta Budaya Kabupaten Bener Meriah. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arak-arakan

Begitu juga dengan Puput (Sulawesi Selatan) dan Sheyla (Maluku). Penyambutan sang bintang dangdut telah dimulai sejak tiba di Bandar Udara Sulawesi Selatan maupun Maluku.

Arak-arakan menyambut kedatangan Puput juga berlangsung hingga ke Bulukumba, kampung halaman Puput.  Sementara di Maluku, meski diguyur hujan tidak mengurangi antusias Warga Maluku menyambut kepulangan Sheyla hingga ke Tulehu – Maluku.

3 dari 3 halaman

Bersinar Dalam Jiwa

Indosiar pun menyerahkan hadiah berupa uang tunai dengan total senilai 1 Miliar  kepada seluruh pemenang. Dengan demikian Piala Bergilir LIDA 2019 yang tahun lalu ada di Provinsi Sulawesi Selatan, kini berpindah ke Provinsi Aceh. Tidak hanya uang tunai beserta piala, Sang Juara LIDA 2019 juga berhak mendapatkan lagu kemenangan. Dengan syahdu, Faul (Aceh) menyanyikan lagu “Bersinar Dalam Jiwa” yang sekaligus mengakhiri kompetisi LIDA 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.