Sukses

Usia 38 Tahun, Samuel Rizal Tak Lagi Terobsesi Peran Utama

Samuel Rizal mengatakan peran utama bukan lagi prioritasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses merilis film Eiffel I’m in Love 2 yang ditonton sejuta orang tahun lalu, Samuel Rizal mengatakan peran utama bukan lagi prioritasnya.

Menurut Samuel Rizal, untuk menyita perhatian penonton tidak harus lewat peran utama. Kesimpulan ini didapat Samuel Rizal setelah berusia kepala tiga. 

“Memasuki usia 30 tahun plus saya ingin mengambil peran yang beda-beda, tidak stereotipe, tidak monoton," cerita Samuel Rizal saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

"Mengapa harus menanti usia 30 plus, entahlah. Mungkin ini yang disebut pendewasaan diri. Dulu ketika masih muda, masih memikirkan euforia karier, harus tampil keren dan jadi pemeran utama. Sekarang sudah tidak berpikir ke sana lagi,” cerita Samuel Rizal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Tiga Hal

Samuel Rizal kini fokus pada tiga hal yakni mengawal tumbuh kembang putrinya yang bernama Drucilia Kalea Arifin, seni peran, dan hobi bola basket.

Harus diakui usia menua dan regenerasi aktor di industri film Indonesia terus berjalan. Meski demikian, ia tidak khawatir. Kuncinya, jeli memilih peran dan rekan kolaborasi.

 

3 dari 3 halaman

Tahan Banting

Selain itu menjaga stamina agar tahan banting selama syuting. “Dulu membintangi Tusuk Jelangkung, saya syuting 2X24 jam enggak pulang enggak masalah. Fisik tetap bugar. Pulang syuting langsung latihan basket juga enggak masalah. Sekarang di usia 38 tahun, syuting sampai jam 5 pagi saja saya uring-uringan. Saya pikir semua orang menua,” ujar Samuel Rizal yang sampai sekarang rajin berolahraga.

Ia menambahkan, “Pernah saya syuting Pocong The Origin jam 9 malam sampai jam 5 pagi. Saya hanya bisa bilang, ‘Buset...’ Saat retake jam 4 pagi, saya susah payah mengumpulkan konsentrasi.”

(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini