Sukses

Grand Final Puteri Muslimah 2019 Ditayangkan Live Indosiar Senin Malam Ini

Liputan6.com, Jakarta Indosiar menggelar Puteri Muslimah Indonesia 2019. Ajang beauty pageant bagi muslimah muda ini digelar untuk empat kali sebelumnya. Dan di tahun kelima penyelenggaraannya Puteri Muslimah kembali memajang 20 finalis yang berlaga di babak grand final. 

Grand Final Puteri Muslimah Indonesia 2019 disiarkan live stasiun televisi tersebut dari studi Emtek City, Jakarta Barat, Senin (29/4/2019) mulai pukul 18.30 WIB. Para finalis yang berasal dari sejumlah kota di Tanah Air itu telah menjalani penggemblengan di babak karantina sejak beberapa hari sebelumnya. 

"Dari penjurian awal, saya bisa melihat mereka bukan saja cantik lahir, tapi juga pinter. Kami akan cari yang terbaik di antara terbaik, puteri muslimah yang berakhlak mulia dan bisa jadi inspirasi kaum muda," papar Yenny Wahid, salah satu juri yang menilai 20 finalis, di sela-sela jumpa wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Selain putri kedua mendiang Abdurrahman Wahid, ada juga sejumlah seleb yang menjadi dewan juri. Mereka adalah Deddy Mizwar, Dude Harlino, Oki Setiana Dewi, Zaskia Adya Mecca, Baim Wong dan fotografer Diera Bachir. 

Mereka adalah perempuan berhijab berusia 17-25 tahun yang memiliki tinggi bada minimal 165 cm. Di antara syarat yang harus dipenuhi Puteri Muslimah Indonesia 2019 adalah bisa membaca alquran.

2 dari 4 halaman

Agenda Tahunan Jelang Ramadan

Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM menjelaskan, Puteri Muslimah memang sudah menjadi agenda tahunan Indosiar. "Dan kami jadikan ini sebagai program awal jelang Ramadan," kata Harsiwi.

Selain menunjukkan bakat, para grand finalis Puteri Muslimah 2019 juga akan menjawab pertanyaan juri dan sejumlah tokoh. "Para tokoh tersebut di antaranya Gubernur Jawa Timur Khofifah Parawansa," tambah Harsiwi tentang ajang yang disponsori Wardah itu.

 

3 dari 4 halaman

Dari Penyiar Radio sampai Rapper

Beragam latar belakang terlihat pada diri 20 finalis Puteri Muslimah 2019. Mereka bukan saja yang punya latar belakang sebagai model atau penyanyi, di antara mereka bahkan ada yang terhitung sebagai pengusaha muda dan bahkan rapper. Ada juga yang dikenal sebagai penyiar radio. 

"Saya bangga banget melihat adik-adik finalis yang cantik-cantik dan punya bakat bagus dan pengalaman menarik. Mereka beruntung bisa ikut ajang seperti ini. Terima kasih buat Indosiar yang memberi ruang buat perempan berhijab. Karena mereka punya kebutuhannya sendiri dan sebenarnya punya kelebihan juga untuk menginspirasi orang lain," papar Yenny Wahid yang juga dikenal sebagai pimpinan Wahid Institute.

4 dari 4 halaman

Artis Pengisi Acara

Indosiar melalui Indonesia Entertainment Produksi (IEP) menyiapkan kemasan acara yang menarik pada malam puncak atau grand final Puteri Muslimah 2018, Senin malam nanti. 

Sejumlah artis dipastikan menjadi pengisi acara. Mereka di antaranya Rara LIDA, Ical DA dan Filda DA. Ada juga band Armada, Rossa, Fatin Shidqia dan Anji. Acara Senin malam dipandu oleh Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga dan Uyaina Arshad, juara Puteri Muslimah Asia 2018. Uyaina asal dari Malaysia dan sempat menjadi host beberapa acara di Indosiar.

Loading
Artikel Selanjutnya
Zaskia Gotik dan Soimah Berebut Duta Aceh di LIDA 2019 Indosiar
Artikel Selanjutnya
Intip Suasana Latihan Para Finalis LIDA 2019 Bersama Erie Suzan