Sukses

Prisia Nasution Sarankan Para Wanita Belajar Ilmu Bela Diri

Prisia Nasution menyarankan setiap wanita belajar ilmu bela diri.

Liputan6.com, Jakarta - Prisia Nasution sangat khawatir dengan banyaknya kekerasan dan pelecehan seksual terhadap wanita.‎ Terlebih tak sedikit yang sampai meregang nyawa.

Oleh karenanya, Prisia Nasution menyarankan setiap wanita belajar ilmu bela diri. Menurut Prisia Nasution, wanita tidak boleh diam dan harus melawan bila mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari orang lain.

"Ketahanan diri itu sangat penting ya, bukan cuma perempuan saja, tapi untuk semuanya. Karena tujuannya agar kita siap menghadapi apapun ya. Apalagi perempuan gitu," kata Prisia Nasution ditemui di kawasan ‎Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (21/4/2019).

"Kita kan kadang-kadang enggak tahu kekuatan laki-laki, kadang bisa lebih besar kah atau apa. Tapi yang penting kita punya skill sedikit, itu bisa membantu," sambungnya.

Menurut Prisia, banyak gerakan dasar bela diri yang dapat dilakukan oleh wanita. Namun semuanya itu harus dipelajari, diingat dan diterapkan suatu saat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melarikan Diri

"Gerakan ini kalau ada orang menyerang gimana caranya kita bisa melarikan diri-lah gitu. Kita bukan untuk menyerang balik, mencederai sedikit enggak apa-apa, asal kita ada waktu untuk melarikan diri-lah intinya gitu," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Terus Berlatih

Bila terus dilatih, kata Prisia Nasution, secara otomatis reflek tubuh akan merespons dengan sangat baik. "Ketika itu diulang terus sudah bisa menjadi bagian dari memori tubuh kita. Jadi ketika kita dihafalkan itu sudah reflek otomatis dan harus sering diingat saja sebenarnya, dan sering-sering diulang," kata Prisia Nasution.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini