Sukses

Mangkir dari Panggilan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Ridho Rhoma Dimaklumi

Ridho Rhoma diketahui mangkir dari panggilan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Ridho Rhoma diketahui mangkir dari panggilan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. Ketidakhadiran Ridho Rhoma ini bukan tanpa alasan, pihaknya menilai surat pemanggilan tersebut tidak lengkap karena tidak disertai dengan salinan putusan dari Mahkamah Agung.

Maka dari itu, pihak Kejaksaan Negeri pun memaklumi keputusan Ridho Rhoma. Hal itu disampaikan Kepala Seksi Tindakan Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Wuriadi, saat ditemui di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (15/4/2019).

"Jadi gini, kami dapat petikan putusan MA. Kami tindak lanjuti dan manggil terpidana Ridho. Dari MA minta ada beberapa bulan lagi menjalani. Sehingga kami ajukan panggilan ke Ridho atas dasar petikan MA," ujar Wuriadi.

Meski Ridho Rhoma tidak hadir namun tetap ada itikad baik untuk mendatangi Kejaksaan Negeri dengan diwakili oleh kuasa hukumnya, Achmad Cholidin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dihargai

"Saya hargai pihak kuasa hukum (tak mengabaikan panggilan tersebut), mereka berdasarkan 127 KUHP. Dengan adanya petikan putusan sudah bisa eksekusi, tapi di surat putusan, dalam pasal 127 bisa di eksekusi kalau terdakwa sudah menerima salinan putusan," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Panggilan Ulang

Berkenaan dengan hal tersebut, pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Barat akan melakukan pemanggilan ulang dengan disertai salinan putusan Mahkamah Agung. Namun untuk waktunya, Wuriadi, belum bisa memutuskan.

"Ya kita jadwalkan, kita rundingkan lagi dengan atasan kita. Segera nanti kita komunikasi lagi dengan pengadilan, tapi kita sudah bersurat resmi hari Jumat ya. Tinggal kita nunggu aja,” jelasnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini