Sukses

Film Terbaru Garin Nugroho Tayang Di Bioskop 18 April 2019

Film milik Garin Nugroho yang berjudul Kucumbu Tubuh Indahku.

Liputan6.com, Jakarta - Garin Nugroho merupakan salah satu produser dan sutradara populer Indonesia. Sebelumnya ia dikenal dengan filmnya yang berjudul Cinta dalam Sepotong Roti pada 1990.

Garin Nugroho juga menyabet beberapa penghargaan dari film-film miliknya, salah satunya ia mendapatkan penghargaan sebagai Sutradara Terbaik pada film Cinta dalam Sepotong Roti (1991).

Kali ini Garin Nugroho kembali meluncurkan film terbarunya yang berjudul Kucumbu Tubuh Indahku. Film ini menjadi karya film panjang ke-19 dari Garin Nugroho.

Setelah memenangkan banyak penghargaan internasional, film terbaru karya Garin Nugroho dan produser Ifa Isfansyah ini dapat disaksikan oleh publik Indonesia di bioskop yang direncanakan akan tayang pada 18 April 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyabet Banyak Penghargaan Internasional

Film milik Garin Nugroho yang digarap oleh rumah produksi Fourcolours ini bercerita tentang seorang penari Lengger di sebuah desa kecil di Jawa bernama Juno. Juno Kecil terpaksa harus hidup sendiri sejak ditinggal pergi oleh ayahnya.

Di tengah kesendiriannya, Juno bergabung dengan sanggar tari Lengger. Sejak itu, Juno harus hidup berpindah-pindah tempat, dari satu desa ke desa yang lain.

Film ini juga melibatkan beberapa pemain seperti, Sujiwo Tejo (Guru Lengger), Teuku Rifnu Wikana (Bupati), Randy Pangalila (Petinju), Whani Dharmawan (Warok), Endah Laras (Bibi Juno) dan Windarti (Guru Tari). Selain itu, musisi Mondo Gascaro menjadi pengisi soundtrack dan musik composer dalam film ini.

Film Kucumbu Tubuh Indahku milik Garin Nugroho ini mendapatkan banyak penghargaan internasional, di antaranya adalah ‘Bisato D’oro Award Venice Independent Film Critic (Italia, 2018), Best Film pada Festival Des 3 Continents (Perancis, 2018), dan masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.