Sukses

Lagu Iva Lola, Atas Bawah jadi Kontroversi dan Viral di Media Sosial

Liputan6.com, Jakarta Lagu dangdut 'Atas Bawah' yang dinyanyikan oleh Iva Lola eks Trio Macan kini ramai menjadi perbincangan. Lagu tersebut dianggap memiliki persepsi yang negatif. 

Sesuai judulnya, lagu 'Atas Bawah' dianggap telalu vulgar karena menjurus pada hubungan intim antara perempuan dan laki-laki. Kini, lagu yang dirilis sejak 9 Desember 2018 di YouTube itu sudah ditonton lebih dari 400 ribu kali. Namun di kolom komentar, warganet pun menyampaikan pro dan kontra terhadap lagu tersebut.

Namun yang menarik, rupanya banyak orang yang mendengarkan lagu 'Atas Bawah' di YouTube karena banyaknya pengguna yang memparodikan lagu tersebut.

"Gara-gara ramai tik tok langsung ke sini," kata pemilik akun Emi Sabdojati Febriani.

"Waduh ini lagu viral, suka sama reff-nya aja bagus," kata pemilik akun Denny Melomania OFFC.

"Gue nyasar ke sini gara-gara Tik Tok," timpal pemilik akun Regina Aldanial menimpali lagu Atas Bawah.

 

2 dari 3 halaman

Kontroversi

Tak hanya lagu Atas Bawah. Masih ada lagu-lagu dangdut yang menimbulkan kontroversi. Hal itu timbul bisa saja dari penampilan si penyanyi yang kelewat seronok, atau konten lagu yang dianggap terlalu vulgar. 

Beberapa tahun lalu, lagu "Kuhamil Duluan" sempat dikecam dan dilarang beredar di sejumlah kota di Indonesia. Kini, lagu yang mengundang kontroversi kembali muncul dengan judul "Atas Bawah".

 

3 dari 3 halaman

Tanggapan Iva Lola

Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Iva Lola menganggap hal biasa mengenai pro dan kontra. Ia pun menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat. 

"Sejauh ini yang Iva rasain, tanggapannya positif kok. Kalau Iva show, banyak yang suka lagu 'Atas Bawah'. Tapi kalau ada yang kontra, Iva nggak bisa bilang apa-apa. Iva menyerahkan semuanya kepada masyarakat yang menilai," pungkas Iva Lola.

Loading