Sukses

Lama Vakum, Humania Kembali dengan Lagu Semua Sama

Humania kembali mengeluarkan lagu baru berjudul Semua Sama.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah memutuskan untuk vakum dalam waktu yang lama, Humania kembali menghiasi dunia musik Indonesia dengan lagu terbarunya yang berjudul “Semua Sama”. Kembalinya Humania ke industri musik ini tak lepas dari dukungan serta dorongan para sahabat dan penggemarnya atas karya-karya Humania.

Dalam penulisan lirik lagu ini, Eki Puradireja atau akrab dipanggil Eki Humania mengangkat tema yang sesuai dengan situasi saat ini.

Melalui lagu "Semua Sama", Humania ingin mengajak pendengar untuk melihat dan menemukan persamaan sebagai bangsa dan manusia di tengah perbedaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melibatkan Banyak Musisi Lain

Proses penyelesaian lagu “Semua Sama” ini memakan waktu yang cukup lama. Butuh waktu sekitar 4 hingga 6 tahun untuk merampungkan lagu ini.

Rekaman pun dilakukan Humania di dua studio berbeda yaitu di Organic Studio dan Sumber Ria Suite. Proses penyelesaian lagu ini, Humania didukung oleh banyak musisi maupun teman-teman di luar musik.

Bahkan dalam lagu “Semua Sama” Humania melibatkan beberapa nama seperti Andika Monoarfa, Ochan, Widi Puradiredja, Jawa & Lale Maliq & D’Essential (Guitar), Larry Aswin (Flute), Rafi Muhammad, Brury Effendy (Trumpet), dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.