Sukses

Devano Danendra Tak Peduli Dibandingkan dengan Iqbaal Ramadhan

Devano Danendra menjadi peran utama untuk tokoh Dylan dalam film MeloDylan.

Liputan6.com, Jakarta - Devano Danendra saat ini sedang terlibat dalam sebuah film drama romantis remaja berjudul MeloDylan garapan rumah produksi Intercept FilmCraft. Dalam film tersebut, Devano Danendra menjadi peran utama untuk tokoh Dylan.

Ini menjadi kesempatan pertama Devano Danendra memerankan sosok sentral dalam sebuah film. Tentu saja ini menjadi momen yang sangat membahagiakan bagi putra Iis Dahlia tersebut.

Apalagi, diketahui bahwa sebelumnya Devano Danendra lebih dulu terjun ke dunia tarik suara. "Yang pasti seneng banget karena pertama kali jadi pemeran utama. Dan ini pengalaman baru buat Devano karena awalnya di dunia musik terlebih dulu masuk ke dunia entertainment," kata Devano Danendra dalam sesi press screening film tersebut di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2019).

"Sebenarnya enggak sengaja sih main di film ini, casting dan segala macam tiba-tiba kepilih jadi Dylan. Kebetulan banget cerita film MeloDylan ini dari novel dan dibaca 27 juta (orang) di Indonesia," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbeda

Bicara soal tokoh utama di film ini, tentu mengingatkan dengan sosok Dilan dalam film Dilan 1990 dan Dilan 1991. Terlebih karakter yang diperankan oleh Iqbaal Ramadan karena memiliki pelafalan yang sama meski berbeda cara penulisan.

Namun, Devano Danendra menegaskan bahwa tokoh Dylan dalam film ini sangat berbeda dengan Dilan yang diperankan Iqbaal Ramadan. Devano pun sama sekali tidak terpengaruh oleh sosok Dilan terebut.

"Sejauh ini belum ada pemikiran seperti itu (mirip Dilan) ya, karena memang mereka (masyarakat) kan tahu ini novel yang berbeda jalan cerita, karakternya beda banget sama Dilan-nya Iqbaal. Jadi Devano fokus ke karakter Dylan ini," kata Devano Danendra.

3 dari 3 halaman

Fokus

Begitu juga ketika nantinya ia dibanding-bandingkan dengan Iqbaal, Devano Danendra tidak terlalu memusingkannya. Menurutnya, masyarakat berhak menilai segala sesuatu.

"Ya mau gimana lagi ya, soalnya kan sekarang netizen tafsirannya beda-beda, jadi Devano fokus terus saja," tegasnya.

Film MeloDylan akan mulai tayang pada 4 April 2019. Selain Devano Danendra, film ini juga dibintangi oleh Aisyah Aqilah Azhar, Angga Aldi Yunanda, Zoe Jackson, dan lainnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini