Sukses

Daftar Pemenang Ajang Lomba Cipta Lagu Anak PAPPRI DKI Jakarta 2019

PAPPRI DKI Jakarta yang dimotori musisi Arche Rampengan dan Joan Michiko Tumbel, menggelar Lomba Cipta Lagu Anak 2019, yang digelar di Ballroom KBN, Cilincing, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta Sukses menyelenggarakan Lomba Nyanyi Lagu Anak yang digelar di pusat perbelanjaan Blok M Plaza tahun lalu, kini PAPPRI DKI Jakarta yang dimotori musisi Arche Rampengan dan Joan Michiko Tumbel, menggelar Lomba Cipta Lagu Anak 2019, yang digelar di Ballroom KBN, Cilincing, Jakarta Utara.

Acara Lomba Cipta Lagu Anak yang digelar berbarengan dengan Bazar Multi Produk ini dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional (HMN) 2019 yang jatuh pada tanggal 9 Maret setiap tahunnya. Dengan harapan akan muncul lagu-lagu anak yang baru dan berkualitas sesuai era anak-anak sekarang atau era milenial.

"Tahun lalu kita sudah mengadakan lomba buat penyanyinya, maka sekarang kita adain lomba untuk pencipta lagunya. Jadi kita semua berharap tidak hanya muncul penyanyinya saja yang baru, tetapi juga lagu lagu-lagunya. Jadi regenerasinya tidak hanya di manusianya atau penyanyinya saja, tetapi juga lagunya," ujar Arche Rampengan, selaku Ketua Pelaksana Acara, saat ditemui di Ballroom KBN, Cilincing Jakarta Utara, Minggu (31/3/19).

Lebih lanjut Arche menambahkan, "Terus terang apa yang kami lakukan ini berangkat dari keprihatinan kami terhadap anak-anak sekarang yang cenderung menyanyikan lagu lagu dewasa. Jadi kita semua di PAPPRI ini pengin adanya karya lagu anak anak yang baru secara lirik dan melodinya sesuai dengan era sekarang," tambah Arche.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD PAPPRI DKI Jakarta, Maxi Mamiri juga menambahkan, "Lomba Cipta Lagu Anak PAPPRI DKI Jakarta ini bertujuan untuk membangkitkan kembali gairah para pecipta lagu di Indonesia untuk berkarya. Selain itu juga untuk mencari dan memberi kesempatan kepada para generasi muda untuk mengembangkan bakatnya dalam menciptakan lagu. Terutama teman-teman dari PAPPRI," tambah Maxie.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terkejut

Joan Michiko Tumbel selaku Ketua Panitia Acara mengutarakan rasa terkejutnya. Karena meskipun digelar secara sederhana, namun acara Lomba Cipta Lagu anak ini peminatnya cukup banyak. Bahkan pesertanya mencapai ratusan orang dari berbagai kota yang ada di Indonesia.

"Kita dari panitia cukup kaget, ternyata peminatnya cukup banyak, ada ratusan pencipta lagu yang turut berpartisipasi. Selain dari Jakarta ada yang dari Semarang, Surabaya, Bandung, Cirebon, Ambon dan lain lain," ujarnya.

Dalam lomba cipta lagu ini terbagi dalam 3 kategori, yaitu kategori A. 5-8 tahun, kategori B. 9-12 tahun dan kategori C. 13-15 tahun. Masing masing kategori diambil 3 pemenang yaitu juara 1.2 dan juara 3.

Masing masing dari para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa sertifikat, trophy dan uang tunai masing masing Rp. 4 juta untuk juara satu, Rp.3 juta untuk juara dua dan 2 juta untuk juara ketiga. Selain itu pemenangnya juga akan dibuatkan satu album yang berisi 9 lagu dari 9 pemenang dan dari 3 kategori tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Pemenang

Para dewan juri yang terdiri dari mantan penyanyi cilik Dina Mariana, James F Sundah, Rudy Rampengan dan Andy Mapelay, telah memutuskan para juaranya yaitu;

Kategori A

Juara 1 diraih oleh Papap Ipung dengan lagu ‘ Kado Ulang Tahun’. Penyanyi Kathlyn Chandra.

Juara 2 Juara 2 diraih Donny Pontoh dengan lagu ‘Hanya Mainan’. Penyanyi Eldivo Lianov sedang.

Juara 3 diraih Papap Ipung, dengan lagu ‘Tarian Nusantara’ . Penyanyi Jane Gabriella

Kategori B

Juara 1 diraih Jansen Kuantinova dengan lagu ‘Terima kasih Guruku ‘. Penyanyi , Daccas Kuantinova.

Juara 2 diraih Ade Irfan dengan lagu ‘Minggu Ceria’. Penyanyi , Maria Poespita.

Juara 3. diraih Garibaldi dengan lagu ‘Terima kasih Ibuku’ .Penyanyi, Jessie Heinz

Kategori C

Juara 1 diraih Jonas Pareira dengan lagu ‘Syukur & Terima kasih’. Penyanyi : Zahra Maulida.

Juara2 diraih Luke octaviandri dengn lagu Sahabat. Penyanyi , Sandhya Jayanthi.

Juara 3 diraih rana Samosir dengan lagu ‘Mari Belajar’. Penyanyi , Cantika Dhatu.

Selamat buat para pemenang, semoga hasil ini bisa memotivasi untuk berkarya lebih baik lagi di tahun tahun mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini