Sukses

Diangkat ke Layar Lebar, Sosok Buya Hamka Diperankan Vino G Bastian

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Prof. DR. H. Abdul Malik Karim Amrullah, atau yang lebih dikenal sebagai Buya Hamka, akan diangkat menjadi sebuah film biopik. Film yang berjudul Buya Hamka itu dibuat oleh rumah produksi Starvision dan Falcon Pictures untuk mengapresiasi sang ketua Majelis Ulama Indonesia pertama itu.

Dalam film tersebut, Buya Hamka akan diperankan oleh aktor serba bisa, Vino G Bastian. Tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi Vino G Bastian.

Hal itu disampaikannya saat konferensi pers film Buya Hamka di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019).

"Itu tantangan buat saya memerankan sosok ulama yang spesial dan dia juga wartawan seperti temen-temen media di sini, dan yang paling penting sosok beliau yang personal," kata Vino G Bastian.

 

2 dari 3 halaman

Belajar

Untuk memerankan sosok Buya Hamka, Vino G Bastian jelas harus mempelajari sosok ulama tersebut dari berbagai hal. Tak hanya sebagai ulama, tetapi juga profesi Buya Hamka yang lainnya juga.

"Saya sih tetap membawakan ini benar-benar belajar lagi dari nol. Gimana sih sosok Buya Hamka, sebagai wartawan, sastrawan, negarawan. Pergolakan-pergolakannya beliau hingga menjadi sosok Buya Hamka yang kita kenal sekarang dengan kelembutannya sampai saat ini," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Pemain

Tak hanya Vino G Bastian, film Buya Hamka ini juga akan dibintangi oleh nama-nama besar yang sudah tidak asing lagi di dunia perfilman Tanah Air. Di antaranya adalah Laudya Cynthia Bella, Desy Ratnasari dan Donny Damara.

Loading
Artikel Selanjutnya
Vino G. Bastian Bocorkan Sekuel Film Wiro Sableng
Artikel Selanjutnya
Selain Chelsea Islan, 4 Artis Ini Rela Turunkan Berat Badan Demi Sebuah Peran