Sukses

3 Aksi Kontroversial Salmafina Sunan

Liputan6.com, Jakarta - Munculnya video putri pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa alias Salmafina Sunan, menghebohkan jagat dunia maya. Terlihat Salmafina mengenakan gaun seksi merah seperti di kelab malam. Ia tampak bersulang dengan temannya yang diduga mengonsumsi minuman beralkohol.

Melalui Instagram Stories, Salmafina Sunan mengklarifikasi video yang diunggah oleh seorang temannya tersebut. Kala itu, ia mengaku tengah menikmati alunan musik disko seraya menegaskan bahwa dirinya tak mabuk.

I’d like to clarify a few things: Friday night I was at one of the place to enjoy DJ, dancing and singing along to the music, and I was not intoxicated, but I was careless,” tulis Salmafina Sunan, Senin (18/3/2019).

Merasa bersalah, Salmafina Sunan pun meminta maaf. “Once again, I sincerely apologize for displaying such misconduct. We all make mistakes  and we all sin differently, so be kind to one another,” imbuhnya.

Nama Salmafina Sunan mulai dikenal sejak menikah dengan hafiz Alquran Taqy Malik dan sempat menuai kontroversi dengan sejumlah aksinya. Berikut, Liputan6.com merangkum tiga kehebohan Salmafina yang menarik perhatian warganet.

2 dari 4 halaman

Menikah dan Bercerai di Usia Muda

Di usia 18 tahun, Salmafina Sunan resmi menikah dengan hafiz Alquran Taqy Malik pada 16 September 2017 lalu. Berkenalan di media sosial, dalam kurun waktu dua minggu, keduanya mantap melangkah ke pelaminan.

Namun tak sampai setahun, pernikahan Salmafina Sunan dan Taqy Malik telah kandas. Sejak itu, Salmafina kerap merasa tak nyaman lantaran status janda yang melekat dalam dirinya sering diartikan negatif oleh masyarakat.

3 dari 4 halaman

Lepas Hijab

Dikenal sebagai perempuan berhijab, belum lama ini Salmafina Sunan mantap memutuskan untuk melepas jilbabnya. Pasalnya, ia merasa semua yang dilakukan selalu salah dan mengaku sudah tak tahan dengan komentar buruk warganet yang kelewatan batas.

Di Instagram, Salmafina Sunan mengunggah penampilan tanpa balutan hijab yang kontan menjadi perbincangan. Kebanyakan warganet menyayangkan keputusan Salmafina tersebut. Namun, ada pula yang mengatakan Salmafina mirip dengan Roy Kiyoshi, terutama pada bentuk wajahnya.

4 dari 4 halaman

Berpose Pakai Baju Olahraga Dihujat

Usai melepas hijab, Salmafina Sunan kerap mengunggah potret dirinya tengah berpose mengenakan pakaian olahraga nan seksi dengan perut terbuka. Hal ini membuat Salmafina menuai cibiran seorang warganet yang menyebutnya sebagai wanita tidak terhormat.

Tak mau ambil pusing, Salmafina Sunan menanggapi komentar negatif warganet dengan santai. Ia senantiasa mengabadikan momen latihan dengan jenis olahraga yang semakin beragam seperti yoga, TRX, hingga tinju.

(Lavenia/Mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Di Tengah Masalah, Salmafina Sunan Berhijab Lagi
Artikel Selanjutnya
Penyebar Video Salmafina Sunan di Kelab Malam Dilaporkan ke Polisi?