Sukses

Wajah Berubah Menjadi Dono, Aliando Syarief Cukur Alis dan Potong Bulu Mata

Aliando Syarief mirip sekali dengan Dono sewaktu muda.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses dengan film Warkop DKI Reborn yang diperankan Abimana, Tora Sudiro, dan Vino S Bastian membuat Rako Prijatno kembali menghadirkan dengan seri terbaru. Kali ini, Aliando Syarief, Adipati Dolken, dan Randy 'Nidji' Danistha yang akan mengocok perut penonton.

Seperti pemain sebelumnya, Aliando Syarief, yang berperan sebagai Dono, Adipati Dolken sebagai Kasino, serta Randy menjadi Indro harus mengubah penampilan mereka.

Setelah menjalani makeup, wajah mereka pun nyaris tak dikenali. Apalagi Aliando Syarief yang mirip sekali dengan Dono sewaktu muda.

Tak mudah bagi Aliando Syarief mendapat kesempatan berperan sebagai Dono. Ia harus menurunkan berat badan, memotong rambut gondrongnya menjadi pendek, dan bergaya era 70-an.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cukur Alis dan Bulu Mata

Tak cukup sampai di situ, Aliando Syarief juga harus mencukur alis tebalnya, serta memotong bulu matanya yang lentik.

Setelah selesai, ia masih harus memakai gigi palsu. Bagaimana reaksi Aliando saat pertama kali melihat perubahannya yang begitu drastis.

"Lucu, lucu deh melihat wajah sendiri, malah ketawa menghibur diri sendiri," katanya, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

 

3 dari 3 halaman

Nyaman

Berubah menjadi Dono untuk sebuah film diakui Aliando Syarief membuat dirinya nyaman. Karena ketika rasa nyaman itu tumbuh, berarti ia mampu tampil dengan maksimal di depan kamera.

"Jujur, gue enjoy aja sih dengan karakter apa pun yang diberikan. Diterima dengan lapang dada karena untuk menghibur orang, untuk membuat ekspektasi yang dipikirkan orang-orang, dengan fantasi yang mereka sajikan di pikiran mereka, kita harus tampilkan dengan baik," imbuhnya. (Akbar Prabowo Triyuwono/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.