Sukses

Akui Sebar Video Mesum, Jung Joon Young Mundur dari Dunia Hiburan

Jung Joon Young mengeluarkan surat permohonan maaf.

Liputan6.com, Seoul - Nama Jung Joon Young dikaitkan dengan kasus dugaan pornografi. Polisi menandainya sebagai tersangka atas dugaan menyebarkan video mesum.

Di tengah kontroversi itu, Jung Joon Young mengeluarkan surat permohonan maaf dan mengakui seluruh tindakannya tersebut. Dalam sebuah surat, penyanyi muda ini juga memutuskan untuk mundur dari panggung hiburan.

Melansir Soompi, surat tersebut disampaikan oleh Jung Joon Young melalui agensinya, MakeUs Entertainment pada Rabu (13/3).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Isi Surat

Berikut adalah isi surat permohonan maaf Jung Joon Young!

Aku menyapa kalian dengan perasaan malu dan menyesal.

Aku, Jung Joon Young sekali lagi menyadari keseriusan atas situasi ini setelah kembali ke Korea pada 12 Maret. Meskipun sudah terlambat, aku memohon maaf melalui surat ini kepada semua orang yang menunjukkan ketertarikannya padaku dan memberiku kesempatan kedua.

Sehubungan dengan apa yang dikatakan berkaitan denganku, aku mengakui semua kejahatanku. Aku merekam perempuan tanpa persetujuan mereka dan membaginya di grup chat media sosial dan tidak merasa bersalah atas apa yang kulakukan. Sebagai publik figur, itu adalah tindakan tidak etis yang layak dikritik dan tidak masuk akal.

Lebih dari segalanya, aku berlutut dan memohon maaf kepada para perempuan yang muncul dalam video yang telah memberi pelajaran kebenaran mengerikan atas terungkapnya insiden ini. Kepada semua orang yang marah dengan situasi dimana mereka tidak dapat menahan kekecewaan dan keheranan, aku minta maaf.

Aku akan mundur dari semua program yang kuikuti dan akan berhenti melakukan semua kegiatan di dunia hiburan. Mulai sekarang aku akan meninggalkan semua aktivitasku sebagai pubik figur yang tidak mencerminkan diriku sendiri dan aku akan merefleksikan diri selama sisa hidupku atas tindakanku yang tidak bermoral dan ilegal terkait dengan kejahatan.

Lebih dari orang lain, aku memohon maaf kepada para perempuan yang telah mengalami penderitaan besar karena tindakanku. Kepada semua orang yang harus merasakan kemarahan, bahkan lebih dari kekecewaan, dan kepada banyak orang yang membuatku menjadi publik figur dan menghargaiku.

Dengan tulus, aku akan mengambil bagian dalam proses investigasi tanpa kebohongan yang akan dimulai pada 14 Maret dan aku akan menerima hukuman atas tindakanku.

Sekali lagi aku mohon maaf.

Selasa, 12 Maret 2019

Jung Joon Young

3 dari 3 halaman

Membagikan Chat Mesum

Seperti diketahui, keberadaan grup chat yang membagikan video dari kamera tersembunyi pertama kali terungkap ada Senin (11/3) dari laporan eksklusif SBS funE. Lebih lanjut SBS pun mengungkapkan grup chat yang salah satu anggotanya adalah Seungri Bigbang itu mendapat kiriman video dan foto yang diambil secara ilegal.

Kiriman tersebut dilakukan oleh penyanyi Jung Joon Young. Adapun grup chat tersebut dikabarkan memiliki 8 orang member termasuk di dalamnya Seungri Bigbang, Jung Joon Young, dua penyanyi pria lain, dan beberapa orang lainnya. Dalam grup chat itu pula, kasus Seungri Bigbang yang meminta layanan pendamping seksual untuk klien bisnisnya terjadi. (JawaPos.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.