Sukses

Kenang Bani, Ifan Seventeen Ucapkan Selamat Ulang Tahun

Ifan Seventeen tetap memberikan ucapan serta doa kepada Bani melalui unggahannya di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Ifan Seventeen telah ditinggal untuk selama-lamanya oleh tiga personel Seventeen yang menjadi korban tsunami Anyer pada 22 Desember 2018 silam. Ifan tentunya belum bisa melupakan detik-detik terjadinya bencana alam yang memakan banyak korban tersebut. Ditambah lagi istrinya, Dylan Sahara, turut menjadi korban meninggal dunia.

Kejadian tersebut jelas membekas dalam ingatan pria kelahiran Yogyakarta ini. Meski ditimpa ujian berat, Ifan Seventeen tetap tegar dalam menjalani setiap aktivitasnya. Ia menunjukkan bawa dirinya kuat menghadapinya dengan senyuman. Ifan bangkit dan berusaha membangun kehidupannya yang baru meski dengan suasana berbeda.

Tiga personel Seventeen yang turut menjadi korban, yakni Bani, Herman, dan Andi. Masing-masing dari mereka pastinya menyisakan kesan istimewa di dalam lubuk hati terdalam Ifan Seventeen. Kerap bersama-sama, tak hanya pertemanan yang terbentuk, melainkan persaudaraan.

Ifan Seventeen pastinya mengingat momen-momen spesial ketiga sahabatnya itu. Seperti pada 9 Maret silam, tepat pada hari ulang tahun Bani. Meski Bani sudah tak bersamanya lagi, namun Ifan tetap memberikan ucapan serta doa melalui unggahannya di Instagram @ifanseventeen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selalu Mengingatkan

Dalam unggahannya, Ifan menuliskan ucapan selamat ulang tahun serta doa kepada mendiang sahabatnya tersebut. "Selamat ulang tahun wahai bassistku tersayang, tercinta, semua doa baikpun tercurah buat kowe hari ini ya sob @baniseventeen," tulis Ifan.

Ia juga menuliskan bahwa Bani merupakan sosok yang kerap mengingatkan teman-temannya untuk menjalankan kewajiban salat lima waktu. Bani juga merupakan orang paling disiplin dan dikenal sebagai sosok yang sangat dewasa serta selalu menjadi panutan teman-temannya yang lain.

"Mas Bani itu sosok yang selalu mengingatkan kami (@seventeenbandid full team) pentingnya sholat 5 waktu, pentingnya on time, bukan dari perkataan melainkan perbuatan. Paling konyol lewat celetukan-celetukannya yang ngga bisa ditebak, tapi paling disiplin. Sebelum berpulang mas Bani turn to be sosok yang sangat dewasa dan keren soal ibadah, banyak banget ninggalin nasihat buat kami. Sekali lagi selamat ulang tahun sob, InsyaAllah Seventeen ngeband lagi disurganya Allah nanti ya. I love you sob, Al-fatihah," tambah Ifan.

3 dari 3 halaman

Dibanjiri Komentar

Unggahan Ifan pun dibanjiri komentar warganet yang turut memberikan selamat kepada almarhum Bani.

"Selamat ulang thn mas Bani. Tenang disurga-Nya ya mas amiin. Alfatihah," ujar @anna.dwy.

"Alfatiha untuk mas Bani. Mba Cindri yang tegar ya," tulis @rakhmawatinovie.

"Berjumpa di dunia, bertetangga di Syurga, Insyaa Allah, Bang @ifanseventeen," tulis @yusrankiyut.

"Happy birthday kak @baniseventeen amin semoga surga rumahmu terindah sekarang. Alfatihah," kata @desy.wid.

"Selamat ulang tahun idolaku. Semoga surga terindah tempatmu," ucap @ifa_musthofida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini