Sukses

Kolaborasi Isyana Sarasvati, Afgan dan Rendy Pandugo Terlahir Spontan

Liputan6.com, Jakarta - Proyek kolaborasi memang sudah sangat umum di kalangan musikus. Namun baru-baru ini, tiga musikus muda Indonesia yang namanya sudah tak diragukan lagi, bekerjasama untuk pertama kalinya. Mereka adalah Afgan, Isyana Sarasvati, dan Rendy Pandugo.

Ketiganya meluncurkan single bertajuk “Heaven” pada pertengahan Februari 2018. Lagu bernuansa akustik ini, awalnya merupakan proyek yang hanya melibatkan Afgan dan Rendy Pandugo dalam hal pembuatan materi.

Seiring berjalannya waktu, proyek ini berubah menjadi kolaborasi tiga orang. Kehadiran Isyana Sarasvati ke dalam kolaborasi ini pun terjadi secara spontan.

“Heaven” merupakan persembahan berbeda bagi ketiga musikus muda ini. Tanpa diduga, lagu ini menarik hati penggemar Afgan, Isyana Sarasvati, dan Rendy Pandugo. Bahkan juga para penikmat musik secara luas.

2 dari 4 halaman

Jutaan Pendengar

“Heaven” hingga kini telah didengarkan belasan juta kali melalui platform musik digital. Video musik dan video liriknya pun telah dinikmati lebih dari 4 juta penonton di YouTube. Bahkan, ketiga musikus juga meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia dan SCTV Music Awards, sama-sama di tahun 2018.

Menariknya, ketiga musikus ini juga sudah beberapa kali membawakan lagu “Heaven” di berbagai panggung secara sendiri-sendiri.

3 dari 4 halaman

Antusiasme Penonton

“Awalnya sedikit ragu membawakan “Heaven” tanpa Isyana dan Rendy, tapi melihat animo penonton yang begitu antusias dan ikut bernyanyi, akhirnya meyakinkan saya bahwa lagu ini dicintai banyak orang”, ungkap Afgan dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, belum lama ini.

Hal yang sama juga dirasakan pada penampilan individu dari Isyana Sarasvati dan Rendy Pandugo yang selalu memasukkan “Heaven” pada daftar lagunya.

Tidak itu saja, lagu ini juga membawa ketiga musikus ini untuk tampil di panggung We The Fest dan Ramadhan Jazz Festival 2018.

4 dari 4 halaman

Feel So Right

Tak hanya dengan "Heaven". Memasuki 2019, kolaborasi Afgan, Isyana Sarasvati dan Rendy Pandugo memasuki fase baru. Ketiganya merilis single pertama dari EP berjudul “Feel So Right”.

Lagu ini dibuat berbeda dari “Heaven”. Jika single terdahulu menyajikan nuansa akustik yang kuat, “Feel So Right” diproduksi dengan treatment musik berbeda dan penuh irama sehingga tak akan membiarkan semua penggemarnya hanya berdiam diri.

“Tidak pernah terpikirkan sebelumnya kalau saya bisa menggarap dance track seperti ini karena mungkin menjadi sesuatu yang mustahil jika dilakukan pada proyek solo. Saat bersama Afgan dan Isyana, vibe dan inspirasinya mengalir kearah chill dan dance seperti ini," ungkap Rendy tentang proses pembuatan lagu “Feel So Right”.

Lagu ini menggambarkan kegembiraan dan kepuasan yang muncul dari seseorang melalui ekspresi kepercayaan diri yang sebelumnya mungkin terpendam.

Loading
Artikel Selanjutnya
Yory Fortuna Dapat Pujian dari Afgan dan Rossa
Artikel Selanjutnya
Isyana Sarasvati Gandeng Gerald Situmorang untuk Lagu Baru