Sukses

Kain Kafan Hitam, Debut Maxime Bouttier Sebagai Sutradara

Maxime Bouttier menjadi sutradara sebuah film horor berjudul Kain Kafan Hitam.

Liputan6.com, Jakarta - Maxime Bouttier saat ini tengah menikmati kesibukan barunya di dunia film. Tak hanya akting, saat ini kekasih Prilly Latuconsina itu juga menjadi sutradara.

Karya perdana Maxime Bouttier sebagai sutradara adalah melalui sebuah film horor berjudul Kain Kafan Hitam. Rupanya keinginannya untuk jadi sutradara sudah ada sejak lama, namun baru ia bisa wujudkan saat ini.

Hal itu disampaikan Maxime Bouttier saat ditemui di Gala Premiere film Kain Kafan Hitam di XXI Epixentrum, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019).

"Kalau tertarik menjadi sutradara sih dari dulu sudah tertarik, lebih tertarik untuk membuat cerita sih kayak menulis skenario. Menyutradarai ini adalah pintu awal untuk menulis skenario, dan buat film," kata Maxime Bouttier.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelajaran Baru

Menjadi sutradara, Maxime Bouttier mengaku harus banyak mempelajari hal-hal baru yang tak ia dapatkan ketika ia hanya berperan sebagai aktor.

"Aku harus ngertiin dulu gimana kondisinya jadi sutradara yang skenarionya yang dibuat dari bahasa Indonesia, soalnya biasa kan aku pakai bahasa Inggris. Ya itulah pengalaman pertama aku," ungkap Maxime Bouttier.

 

3 dari 3 halaman

Pengambilan Gambar

Terlebih lagi, film yang ia garap ini merupakan film bergenre horor. Untuk itu, ada hal-hal yang lebih diperhatikan dalam cara pengambilan gambarnya.

"Kalau horor lebih ke angle-angle shoot nya yang aku pikirin, terus suspensnya kita harus ulur. Itu sih yang aku tertarik jadi bagaimana mengambil shotnya. Jadi mengiterpretasikan skenario ke set," ungkap Maxime Bouttier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.