Sukses

Reva Alexa Baru Lima Bulan Resmi Jadi Perempuan

Reva Alexa adalah selebgram yang baru saja tertangkap kasus narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Reva Alexa diamankan pihak kepolisian pada Selasa 6 Februari 2019 dini hari. Ketika diamankan, selebgram ini kedapatan memiliki dan mengonsumsi sabu di kediamannya, di kawasan Tangerang. Reva diamankan bersama rekannya, Iwan Kurniawan. 

Terkait penangkapan tersebut, pihak Polda Metro Jaya memberikan keterangan resmi pada Kamis (7/2/2019). Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan bahwa Reva Alexa adalah seorang transgender.

"Di KTP namanya Anggie Chairunnisa Azhari. Jenis kelamin perempuan. Yang bersangkutan awalnya namanya Yogi Saputra," kata Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (7/2/2019).

Yogi Saputra kemudian mengganti identitasnya menjadi Anggie Chairunnisa Azhari pada pertengahan tahun lalu. Dan sebagai selebgram warganet mengetahui nama bekennya Reva Alexa.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganti Jenis Kelamin

"Namun pada Agustus 2018, berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Singkawang Kalimantan Barat, ia berganti jenis kelamin menjadi perempuan dengan nama Anggie Chairunisa Azhari," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Sejak Tahun Lalu

Dari pengakuan tersangka, Reva Alexa telah mengonsumsi narkoba itu sejak tahun lalu. Sementara teman prianya telah mengonsumsi sejak 2014.

"Dari pengakuan tsk, IK sudah make dari tahun 2014. Dari pengakuan ACA itu dia sejak bulan Juli 2018," papar Argo Yuwono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.