Sukses

Wanda Ponika, Desainer Perhiasan yang Makin Serius Jadi Vloger

Liputan6.com, Jakarta - Seorang selebgram sekaligus vloger bernama Wanda Ponika, sempat membuat sebuah tulisan berjudul “Mencari Ahok”. Tulisan tersebut dibuatnya dalam akun instagram @wandaponika.

Sosok Wanda Ponika yang memiliiki kanal Youtube Nyinyiran Wanda itu, selama ini memang banyak menulis tentang Ahok. Wanda menyampaikan berbagai sudut pandangnya tentang kontroversi Ahok dalam rangkaian kata kata indah dan makna yang mendalam.

Tulisan Wanda sangat mudah dicerna, renyah, bahasanya indah, namun selalu menginspirasi. Melalui akun ini, Wanda tak sekadar memamerkan kemewahan semata.

Kanal Youtube Wanda Ponika pun terasa berbeda dengan selebgram wanita Indonesia lain. Topiknya menggelitik dan disampaikan dengan gaya khas Wanda yang cerewet namun cerdas.

2 dari 2 halaman

Profesi Lain

Ibu tiga orang anak ini sebenarnya memiliki profesi selain selebgram ataupun vloger. Ia juga seorang motivator sekaligus desainer perhiasan berlian yang sudah bekerja selama lebih dari 20 tahun. Ia memang kerap mengunggah kegiatannya di workshop ataupun butik perhiasannya di Jakarta melalui Instagram Stories.

Dari salah satu tulisannya, diketahui bahwa wanita satu ini sudah memenangkan lomba mendesain aksesoris berskala internasional di usianya yang ke-18.

Tak heran ia banyak berbicara tentang Pemberdayaan perempuan. Memang saatnya indonesia butuh sosok wanita cerdas sepertinya. Semoga Wanda bisa terus menginspirasi kita melalui banyak cara, termasuk di media sosial.