Sukses

Rekaman di Gudang Rumah, V1MAST Bermodalkan Rp 1 Juta

 

Liputan6.com, Jakarta Siapa bilang musik Indonesia kalah kualitas dari musik luar negeri? Tiga tahun berkiprah melalui proyek solonya, V1MAST, Viza K. Mahasa (vokal, gitar, gamelan, sape, tifa, dll) dan tim, yang biasanya lebih banyak menghabiskan waktu menjelajahi belahan benua lain untuk memperkenalkan karyanya, namun tidak kali ini.

Indonesia wajib bangga punya V1MAST, karena melalui single 'Menunggu Kamu Tercipta yang sudah rilis di platform digital mulai tanggal 18 Januari 2019 kemarin, membuktikan bahwa musik bagus, tidak perlu mahal, tidak perlu kerepotan luar biasa, dengan bermodalkan Rp 1.000.000 untuk biaya listrik dan mastering, diproduksi di gudang rumah sendiri, V1MAST memberikan sentuhan Indonesia melalui perwakilan dari Sabang sampai Merauke.

Budget terbatas, namun karya di luar batas. Seperti dikutip dari Viza K. Mahasa, “Lagu ini memiliki keunikan tersendiri, karena gue menyelipkan tari kecak, tari saman, teriakan ajakan perang dari suku-suku di Papua, serta elemen-elemen lain dari budaya Indonesia, namun akan terdengar sangat soft, gak akan ganggu! Ini breakthrough cara V1MAST. Oh ya, lagu ini gue produce sendiri, rekam-rekam sendiri, pede aja, yang pasti, tetap Indonesia, tapi ikutin zaman.”

Menapaki 2019 dengan penuh percaya diri, V1MAST ingin menyampaikan dan mengajak siapapun yang ingin menggapai mimpinya, walaupun terbentur dengan banyak keterbatasan, jangan putus asa karena mimpi yang kita punya, jauh lebih besar dari ketakutan dan keterbatasan yang menghantui. Rp 1.000.000 untuk proses produksi sebuah karya, menurut Viza layak disandingkan dengan rilisan lain yang memakan modal yang lebih besar.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Modal

V1MAST mengambil unsur yang ada di Indonesia, dan karena itulah V1MAST merasa kaya. Di sinilah modal yang sangat besar itu terletak, bukan dinilai dari nominalnya. 

Subliminal message lain dari karya yang baru saja dirilis ini adalah, lagu ini bercerita tentang kesabaran dalam usaha dan percobaan berulang kali,

 

 

3 dari 3 halaman

Menunggu Kamu Tercipta

Kamu di sini bisa diartikan sebagai sesuatu hal baik yang disiapkan di akhir, hadiah dari keberanian keluar dari zona nyaman dan bukti bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Melalui lagu ini pula, V1MAST membuat kampanye #VChallenge, gerakan membuat video di media sosial berisi ketakutan diri dan kemudian berhasil menjadi juara, keluar dari ketakutan tersebut. Dimulai dari hal-hal yang dianggap sepele contohnya, Viza seumur hidup takut akan ular, namun di Official Music Video V1MAST Menunggu Kamu Tercipta, Viza justru mengatasi ketakutannya dengan berakting bersama ular.

Hal yang simple mungkin bagi sebagian orang, namun tidak bagi Viza, dan ia berhasil. Di luar sana, pasti banyak hal serupa yang dialami orang lain dan untuk itulah #VChallenge ini disuarakan V1MAST, karena kita pasti bisa keluar dari zona nyaman diri sendiri. Yuk, sebar keberanian dan jadikan momen Menunggu Kamu Tercipta dengan membuat #VChallenge versimu mulai hari ini!

Penasaran dengan Official Music Video V1MAST? Tepat hari ini, 31 Januari 2019, bekerja sama dengan Dmaz Brodjonegoro sebagai director, V1MAST mempersembahkan sebuah karya tanpa batas, MENUNGGU KAMU TERCIPTA.

Viral Bayi di Sragen Diberi Nama Joko Widodo Ma’ruf

Tutup Video