Sukses

Jelang Ajal, Robby Tumewu Alami Demam, Flu, dan Batuk

Selain berjuang melawan stroke dan infeksi paru-paru, Robby Tumewu sempat demam, disertai flu dan batuk.

Liputan6.com, Jakarta - Robby Tumewu mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (14/1/2019) dini hari di kediamannya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Jenazah Robby Tumewu disemayamkan di Rumah Duka Oasis Lestari, Tangerang, sebelum dikremasi pada Kamis (17/1/2019) mendatang.

Sahabat-sahabat Robby Tumewu terlihat hadir di rumah duka. Salah satunya adalah Okky Asokawati. Dalam kesempatan itu, Okky Asokawati mengatakan mendiang Robby Tumewu sempat mengalami demam dan batuk di hari-hari menjelang ajalnya.

Okky Asokawati mendapatkan informasi tersebut dari asisten Robby Tumewu, Sri, yang selalu menjaga Robby Tumewu selama 24 jam.

"Dua hari sebelum Robby mengembuskan napas terakhir, Robby sempat demam kemudian sempat flu, batuk, dan riaknya cukup banyak. Jadi, biasanya dilakukan penguapan dari rongga kerongkongannya," kata Okky Asokawati, di rumah duka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terbaik

Melihat kondisi tersebut, tidak banyak yang bisa dilakukan Sri. Namun, dia tetap mengupayakan yang terbaik bagi Robby Tumewu.

"Saat itu Mbak Sri mengatakan, 'Kalau emang bapak sudah tidak kuat lagi, Mbak Sri juga hanya bisa membantu sampai di sini'. Maksudnya enggak bisa melakukan apa-apa lagi selain memberikan obat," lanjut Okky Asokawati.

 

3 dari 3 halaman

Tenang

Dan benar saja, tak lama setelahnya kondisi Robby Tumewu berangsur tenang hingga ajalnya tiba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini