Sukses

Biodata Song Joong Ki, Aktor Tampan Suami Song Hye Kyo

Kharisma aktor tampan kelahiran 33 tahun silam ini kerap menyita perhatian publik.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses membintangi drama Descendants of The Sun pada 2016 lalu, tersusul kabar bahagia yang datang dari Song Joong Ki tentang pernikahannya dengan lawan mainnya dalam drama tersebut, Song Hye Kyo.

Pernikahan keduanya berlangsung pada 31 Oktober 2017 yang diadakan secara tertutup karena hanya keluarga serta rekan-rekan terdekat yang bisa hadir dalam acara sakral tersebut.

Berbicara seputar dunia hiburan Korea Selatan memang rasanya tidak akan ada habisnya. Selain acara televisinya yang menghibur, kehidupan aktornya pun sepertinya membuat penasaran dan patut untuk ditilik lebih dalam.

Penasaran kan? Biodata Song Joong Ki selengkapnya akan diulas lengkap dengan kisah asmara serta perjalanan karir hingga menyentuh kesuksesannya sekarang ini. Berikut ulasan Liputan6.com Minggu (13/1/2019) dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kehidupan Pribadi

Meskipun sudah menikah, kharisma aktor tampan kelahiran 19 September, 33 tahun silam ini kerap menyita perhatian publik. Pasalnya, tidak hanya wajahnya yang tampan, kepribadian suami Song Hye Kyo ini juga cukup menggemaskan.

Sejak debut, Song Joong Ki memang memiliki sisi cute yang membuatnya populer di kalangan penggemar. Namun nyatanya aktor ‘Descendants of The Sun’ ini bukan orang yang manja.Aktor tampan ini merupakan anak kedua dari tiga bersaudara yang dibesarkan di sebuah pedesaan di luar kota Daejeon. Terlepas dari kepopulerannya di dunia akting, Song Joong Ki mengaku bahwa kualitas aktingnya masih kurang dibanding aktor lainnya. Dia menganggap dirinya masih perlu belajar banyak terkait dunia akting.

Terkait hubungan asmaranya dengan Song Hye Kyo, Song Joong Ki adalah sosok yang to the point. Pasalnya, perjalanan cinta mereka sebelum menikah terhitung singkat karena tidak lama setelah mengonfirmasi hubungan cintanya, mereka mengumumkan tanggal pernikahan membuat heboh banyak pihak.

3 dari 7 halaman

Perjalanan Karir

Biodata Song Joong Ki dipastikan akan penuh dengan rekam jejak akting yang dia lakukan semasa hidupnya menjadi aktor. Song Joong Ki telah membintangi begitu banyak drama serta film dengan berbagai jenis genre yang selalu memukau para penikmat drama dan film.Song Joong Ki memulai debutnya sebagai aktor pada sebuah drama berjudul “Get Karl! Oh Soo-Jung” memainkan sebuah peran kecil. Dalam drama tersebut, ia berperan sebagai seorang reporter. Selain itu, Song Joong Ki juga membintangi beberapa drama lain seperti Love Racing, My Precious You, Triple, My Fair Lady, serta Will It Snow For Christmas?

4 dari 7 halaman

Seperti peribahasa “Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian”

Nama Song Joong Ki kemudian mulai dikenal lewat drama bersejarah berjudul “Sungkyunkwan Scandal” yang tayang pada tahun 2010. Seperti peribahasa “Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian”, dimulai dari peran-peran kecil yang dia mainkan, akhirnya Song Joong Ki berhasil mendapatkan peran utamanya yang pertama dalam drama The Innocent Man pada tahun 2012.

Dalam drama itu, dia berperan sebagai Kang Ma Ru, mahasiswa kedokteran yang harus merelakan dirinya masuk penjara demi seorang wanita yang pada akhirnya mengkhianatinya. Drama ini menjadi tombak awal kesuksesan Song Joong Ki dalam karirnya sebagai aktor.Descendants of the Sun

“Descendants of the Sun” nampaknya harus masuk ke dalam ulasan biodata Song Joong Ki mengingat drama ini meraup kesuksesan yang sangat besar. Drama yang digarap oleh sutradara Lee Eung Bok dari naskah penulis terkenal Kim Eun Sook ini membuat nama Song Joong Ki kian bersinar di dunia hiburan Korea Selatan.

Drama yang dibintangi Song Joong Ki bersama Song Hye Kyo yang waktu itu belum menjadi istrinya itu memang dinilai sangat apik berkat cerita serta chemistry yang dihadirkan pasangan ini.“Descendants of the Sun” juga sempat ditayangkan dalam televisi Indonesia yang membuat banyak ibu-ibu jatuh cinta dengan sosok Yoon Si Jin yang diperankan oleh Song Joong Ki. Selain karena ketampanannya, peran Yoon Si Jin yang penuh dengan kharisma dan ketegasan juga menjadi daya pikat aktor muda ini.

5 dari 7 halaman

Beradu Akting Dalam Film Layar Lebar

Sejak terjun ke dunia hiburan, Song Joong Ki tidak pernah gagal memukau para penggemarnya. Tidak bisa dipungkiri lagi, sosok Song Joong Ki adalah satu dari banyaknya aktor tampan Korea Selatan yang berhasil menjadi sorotan berkat akting ciamik dan juga paras tampannya.

Selain membintangi drama serial, Song Joong Ki juga menjajal aktingnya dalam banyak film dengan berbagai genre. Debut aktingnya dalam film adalah film berjudul ‘A Frozen Flower’ yang tayang pada tahun 2008.

Menyusul ‘A Frozen Flower’, biodata Song Joong Ki dipenuhi dengan daftar judul film seperti Five Senses of Eros, The Case of Itaewon Homicide, Hearty Paws 2, Penny Pinchers, Rio, Pengi and Sommi, dan The Grand Heist.

Pada tahun 2012, Song Joong Ki tampil dalam sebuah film bergenre fantasi, drama dan romansa berjudul ‘A Werewolf Boy’. Aktingnya dalam film tersebut sukses membuat penonton menangis haru campur sedih karena cerita yang disajikan sangat mengagumkan.

Sesuai judulnya, peran Song Joong Ki dalam film tersebut adalah sosok pria setengah manusia dan setengah serigala. Ia ditantang untuk akting seperti serigala yang liar yang mana sangat berlawanan dengan sifat asli pria berkharisma ini. Namun, tak perlu diragukan lagi, Song Joong Ki berhasil menguasai peran yang terbilang tidak pernah ia bayangkan itu.

Film ‘The Battleship Island’ juga menyumbang ke dalam biodata Song Joong Ki. Film ini mengisahkan cerita bersejarah negara Korea saat dijajah Jepang. Dalam film ini, Song Joong Ki dituntut untuk melakukan banyak adegan bertarung yang tak jauh dari adegan berdarah-darah.

6 dari 7 halaman

Ikut Acara Ragam ‘Running Man’

Tak hanya menggeluti dunia drama dan film, biodata Song Joong Ki sudah sepatutnya diisi dengan ceritanya yang ikut dalam acara ragam yang sangat terkenal di Korea Selatan yang bernama Running Man.

Sebelum ia disibukkan dengan tawaran bermain dalam berbagai judul drama, Song Joong Ki pernah menjadi member tetap acara Running Man bersama 7 member lainnya yaitu Yoo Jae-suk, Gary, Haha, Ji Suk-jin, Kim Jong-kook, Lee Kwang-soo, dan Song Ji-hyo.Suami Song Hye-Kyo ini selalu sukses mengundang tawa penonton karena aksinya yang kocak ditambah member lain yang tidak jarang mempermalukan diri sendiri ataupun rekan-rekannya. Selain itu, kolaborasi Lee Kwang Soo dan Song Joong Ki yang dianggap kompak itu juga menjadi kunci dari acara ragam ini.

Namun, biodata Song Joong Ki sebagai pengisi acara ragam Running Man terhenti di episode 41 dengan alasan ingin lebih fokus dalam dunia akting. Keluarnya Song Joong Ki dari Running Man cukup membuat sedih para penggemar karena ketampanan serta kelucuannya tidak bisa lagi dilihat secara rutin sekali dalam seminggu.

 

7 dari 7 halaman

Menjadi Pembawa Acara di MAMA 2018

Setelah pernikahannya, Song Joong Ki memang belum lagi terlihat membintangi drama baru. Namun, pada awal Desember tahun lalu, publik dibuat bahagia karena Song Joong Ki diberi kesempatan untuk menjadi pembawa acara dalam acara penerimaan penghargaan yang diadakan di Hongkong yang dikenal dengan MAMA (Mnet Asian Music Awards).

Penampilannya dalam acara penghargaan tersebut berhasil mengobati rasa rindu yang sudah bersarang dalam hati para pecinta drama Korea. Kini, kabarnya Song Joong Ki akan membintangi drama baru bersama Kim Ji Won, yang juga menjadi pemeran dalam drama “Descendants of the Sun”.

Reporter: Yunisda Dwi Saputri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.