Sukses

Rocket Rockers Luncurkan Gim Berbasis Android

Rocket Rockers juga sekaligus merilis video klip Reaksi Rasa di channel youtube mereka.

Liputan6.com, Jakarta Rocket Rockers seperti tidak pernah kehabisan ide dalam menciptakan terobosan baru. Kali ini, band pop punk asal Bandung itu merilis sebuah gim berbasis Android.  

Ide pembuatan gim ini rupanya sudah mulai dibicarakan beberapa tahun silam oleh Rocket Rockers. Namun, karena terkendala waktu, gim ini akhirnya dirilis sebagai sebuah kelanjutan dari campaign single baru Rocket Rockers yang berjudul Reaksi Rasa.

Kabar baik tersebut diterima melalui keterangan resmi kepada Liputan6.com pada Kamis (10/1/2019). 

"Jadi sebetulnya project gim bareng Inmotion Labs ini sudah pernah dibicarakan beberapa tahun lalu, waktu RR mau ultah yang ke 15 kalau nggak salah. Proses develope kehambat karena jadwal meeting selanjutnya yang nggak cocok. Nah akhirnya ketemu lagi waktu kita mau rilis single Reaksi Rasa. Sebelumnya pihak developer tertarik sama konsep video lyric Reaksi Rasa yang konsepnya memang dibuat seperti main gim," terang pemain bass Rocket Rockers, Bisma.

Tak ada kendala berarti saat menentukan konsep gim yang akan dibuat. Pasalnya, pihak Inmotion Labs selaku developer gim sudah membuatkan semacam dummy. Dipadu dengan ide dari tiga personil Rocket Rockers, Aska (vokal, gitar), Bisma (bass), dan Ozom (drum), gim tersebut akhirnya rampung dalam waktu yang cukup singkat.

"Awal meeting mereka sudah langsung bikin ternyata gim-nya, jadi enak tinggal tambahin masukan dari kita soal isinya," terang Bisma.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diunduh

Rocket Rockers Gim bisa diunduh lewat aplikasi Play Store di Android. Pemain nantinya akan diminta memasukan username. Permainannya cukup simple dengan mengumpulkan biji kopi dalam cangkir dengan beberapa rintangan.

Meski sederhana, Rocket Rockers Gim bukan permainan yang cukup mudah. Menurut Bisma, gim ini cukup pas dimainkan sambil mendengarkan single baru mereka yang berjudul Reaksi Rasa.

 

3 dari 3 halaman

Video Klip

"Ini hal belum pernah kami lakukan. Promo lagu sambil merilis gim. Pemainnya juga nanti bisa mendengarkan lagu baru kami sambil main gim yang ngeselin," kata Bisma. 

Berbarengan dengan gim, Rocket Rockers juga merilis video klip Reaksi Rasa di channel youtube mereka. Uniknya, video klip ini dirilis dengan tiga versi dari tiga personil Rocket Rockers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini