Sukses

Ini Istimewanya Komedian Ateng - Iskak di Mata Soleh Solihun

Soleh Solihun memandang ada hal yang istimewa dari sosok Ateng dan Iskak.

Liputan6.com, Jakarta Sosok komedian Tanah Air Ateng dan Iskak kembali diangkat ke layar lebar lewat film Lagi-Lagi Ateng yang akan rilis pada 10 Januari mendatang.

Yang memerankan karakter Ateng adalah Augie Fantinus. Sementara yang memainkan sosok sang sahabat, adalah komika Soleh Solihun.

Soleh Solihun memandang ada hal yang istimewa dari sosok Ateng dan Iskak. Menurutnya keduanya saling melengkapi, bagai yin dan yang.

"Kalau bicara soal yin and yang, mereka ini bener-bener yin and yang. Ateng ini secara fisik pendek, Iskak tinggi. Ateng secara fisik putih, Iskak gelap. Ateng Katolik, Iskak muslim," tutur Soleh Solihun saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Gondangdia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Teladan

Meski memiliki banyak perbedaan, Soleh Solihun mengatakan Iskak dan Ateng adalah sahabat yang seling melengkapi. "Bukan cuma di layar kaca tapi di luar pun mereka bersahabat. Sampai akhir hayat mereka bersahabat," kata pemain film Hangout tersebut.

Soleh menyebut bahwa hal ini bisa diteladani dari sosok Ateng dan Iskak. "Dari sosok Ateng - Iskak, kita bisa mengambil bahwa dari sosok yang berbeda saja mereka masih bisa berjalan beriringan."

 

3 dari 3 halaman

Memperkenalkan Kembali Sosok Ateng - Iskak

Sementara itu Surya Saputra yang berperan sebagai ayah Ateng di film ini, menyebutkan Ateng dan Iskak adalah sosok komedian legendaris. Hanya saja, banyak anak muda yang tak mengenal keduanya ini.

"Karena itu, tujuan film ini adalah sebagai tribute, sekaligus mengenalkan kembali sosok mereka," kata Surya Saputra.

Seru! Film LAGI-LAGI ATENG

Hai sahabat Liputan6 kali ini kita sedang kedatangan para pemain Film Lagi-Lagi Ateng ada Soleh Solihun, Surya Saputra, Unique Priscilla dan Cathrine Wilson, kalian bisa bertanya kepada para pemain film ini dikolom komentar #klylounge

Posted by Liputan6 on Friday, 4 January 2019

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.