Sukses

Augie Fantinus Menangis karena Pelukan dan Tatapan Surya Saputra

Augie Fantinus dan Surya Saputra main bareng dalam film Lagi-Lagi Ateng.

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang syuting film Lagi-Lagi Ateng, Augie Fantinus ternyata menjalin hubungan yang dekat dengan Surya Saputra. Dalam film ini, Augie Fantinus berperan sebagai Ateng sekaligus kembarannya, Agus. Mereka adalah anak Budiman, yang diperankan oleh Surya Saputra.

Yang menarik, suami Cynthia Lamusu ini bisa membuat lawan mainnya ini menangis hanya dengan pelukan dan tatapan mata saja.

Ternyata, ini adalah salah satu teknik yang digunakan Surya Saputra dan Augie Fantinus untuk memperdalam akting mereka di film Lagi-Lagi Ateng. 

Hal ini diceritakan oleh Surya Saputra, Soleh Solihun, Unique Priscilla, dan Catherine Wilson, saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Gondangdia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Itu ada satu metode kayak bonding (menjalin ikatan), saya jadi bapaknya, dia jadi anak saya. Kadang enggak usah pakai dialog atau kata-kata, cuma lihat-lihatan, dia bisa nangis," kata Surya Saputra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbakat Jadi Acting Coach

Hal ini membuat Soleh Solihun heran sekaligus takjub. "Augie gampang nangis kalau dipeluk di pundaknya Surya. Kita bisa memprediksi, cowok aja dielus [Surya] jadi nyaman, apalagi cewek," kata Soleh, disambut tawa berderai Surya Saputra.

Soleh menyebutkan bahwa hal ini menjadi salah satu bukti bahwa Surya Saputra tak hanya mampu berakting dengan apik. "Surya bukan cuma bisa akting dengan baik, tapi juga bisa jadi acting coach yang bagus. Dia bisa melatih orang dengan bagus," kata dia.

Hal serupa juga diakui oleh Unique Priscilla. "Kalau kita mood-nya enggak dapet, tinggal ke Pak Budiman," kata dia sambil tertawa.

3 dari 3 halaman

Kekeluargaan

Unique mengatakan bahwa produksi film yang akan tayang pada 10 Januari mendatang ini, memang sangat kental dengan unsur kekeluargaan.

Ia mencontohkan, meski tidak diminta, para pemain yang tidak mendapat giliran syuting dengan sukarela membantu pemain yang sedang berakting di depan kamera untuk mengeluarkan emosinya.

"Kita pemahamannya ini kerja tim, ini kerja sama-sama," kata Surya Saputra menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.