Sukses

Kolaborasi Bareng Bintang Broadway, Barack Obama Masuk Tangga Lagu Billboard

Lagu yang menampilkan Barack Obama ini didengarkan secara streaming sebanyak 307 ribu kali.

Liputan6.com, Los Angeles - Barack Obama kini tak hanya punya titel sebagai mantan Presiden Amerika Serikat, tapi juga penyanyi.

Pria 57 tahun ini baru saja berkolaborasi dengan sejumlah bintang teater Broadway dan seorang penyanyi gospel dalam sebuah lagu. Salah satunya adalah Lin-Manuel Miranda, seorang bintang teater dan aktor di film  Mary Poppins Returns.

Dilansir dari Ace Showbiz, Jumat (4/1/2019) lagu yang dinyanyikan Barack Obama adalah remix dari lagu di pertunjukan teater Hamilton, "One Last Time".

Yang menarik, lagu yang menampilkan Barack Obama ini masuk ke tangga lagu Billboard.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didengarkan 307 Ribu Kali

Lagu ini debut di peringkat ke-22 di tangga lagu tersebut. Berdasarkan data dari Nielsen Music, hingga 27 Desember lalu, lagu ini telah didengarkan sebanyak 307 ribu kali secara streaming dan diunduh 9 ribu kali.

Lagu ini juga masuk dalam tangga lagu Penjualan Digital Lagu R&B/ Hip Hop di peringkat ke-15.

3 dari 3 halaman

Piala Grammy

Ini memang pertama kalinya Obama berhasil masuk ke tangga lagu. Namun sebenarnya, presiden berkulit hitam pertama Amerika Serikat ini sudah pernah menerima dua piala Grammy.

Ia meraih piala bergengsi tersebut di kategori Best Spoken Word untuk versi audio dari bukunya yang bertajuk Dreams from my Father dan The Audacity of Hope.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini