Sukses

Kokain 100 Gram Diakui Steve Emmanuel untuk Konsumsi Sendiri

Steve Emmanuel berhasil mengelabui petugas bandara.

Liputan6.com, Jakarta - Steve Emmanuel berhasil selundupkan kokain seberat 100 gram masuk ke Indonesia. Ia berhasil membawa barang haram tersebut seorang diri langsung dari Belanda, setelah membeli dari salah satu temannya di sana.

Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, menuturkan apa yang dilakukan Steve Emmanuel terbilang nekat. Terlebih Steve Emmanuel membawa kokain dalam jumlah banyak sendirian, dan berhasil lolos dari pemeriksaan di bandara.

"Dia (Steve) itu berani dan nekat," kata Argo Yuwono, ketika ditemui di sela-sela rilis penangkapan Steve Emmanuel di Polres Metro Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (27/12/2018).

Dengan cara yang sederhana, Steve Emmanuel, memasukan kokain ke dalam botol kecil, lalu di masukan kembali dalam kotak dan dibungkus kain. Ternyata cara tersebut terbilang ampuh dan bisa mengelabui pihak bandara dan berhasil lolos dari pemeriksaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nekat

"Caranya dia (Steve) itu nekat. Memasukan kokain ke botol plastik yang dibungkus kotak cokelat. Kemudian dililit dengan pakaian yang ditaruh di atas koper," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Konsumsi Sendiri

Menurut pengakuan Steve Emmanuel dalam pemeriksaannya, ia membeli kokain sebanyak itu hanya untuk dikonsumsi seorang diri. Polisi kini masih menyelidiki lebih lanjut kepemilikan kokain tersebut.

"Jadi ini tersangka tunggal, hanya Steve saja. Makanya dia nekat," kata Argo Yuwono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini