Sukses

Manggung di Padang, Tenty Kamal Ditantang Nyanyi Lagu Tradisional

Liputan6.com, Jakarta Tenty Kamal senang luar biasa ketika mendapat tawaran menyanyi di Padang. Akhir pekan lalu, penyanyi berwajah sendu ini menggelar mini showcase di Teebox Cafe, ibukota provinsi Sumatera Barat itu. 

Ditemui Liputan6.com yang juga ikut dalam Padang Trip ini, sebelum gladi resik, Tenty Kamal menceritakan kebahagiaan hatinya.

"Kan aku baru merilis single judulnya Tak Setia. Ini warnanya pop. Jadi boleh dibilang job ke Padang ini jadi sarana aku untuk promosi juga," papar Tenty Kamal saat interview via Facebook Live bersama Liputan6.com, di tempat acara. 

Tenty Kamal manggung di rangkaian ulang tahun ke-9 Teebox Cafe, yang dimiliki pengusaha kondang di Padang, Hengky. 

2 dari 3 halaman

Ditantang

Tenty Kamal mendapatkan banyak pertanyaan dari sahabat Liputan6.com saat Facebook Live di teras kafe di kawasan Taplau, Padang itu. 

Salah satu yang menarik adalah tantangan seorang pembaca Liputan6.com yang ingin dengar suara Tenty Kamal membawakan lagi tradisional Sumatera Barat. 

Maka, spontan mengalirkan lagu "Pulanglah Uda", yang dipopulerkan Ria Amelia. Lirik lagu berbahasa Minangkabau itu bisa dilantunkan Tenty Kamal dengan cukup fasih. Bahkan, penyanyi berdarah Sunda ini bisa juga menyajikan cengkok khas lagu pop Minangkabau. 

"Duh maaf kalau kurang pas. Semoga berkenan ya," kata Tenty sambil tersenyum di interview Facebook Live Liputan6.com.

 

3 dari 3 halaman

Lagu Pop

Dalam rangka ulang tahun ke-9 Teebox Cafe, di Padang, Tenty Kamal membawakan 5 lagu pop. Di antaranya "Asal Kau Bahagia", hit milik Armada; serta tembang  duet Yura Yunita dan Glenn Fredly; "Cinta dan Rahasia". Lagu ini dibawakan Tenty berduet dengan penyanyi muda Azmi. 

Sebelum melempar single "Tak Setia" dengan genre pop, Tenty Kamal sempat menyanyi lagu-lagu pop dangdut. Sebut saja "Duren Makan Duren". Lagu itu diproduksi Sony Music Indonesia. 

"Aku coba macam-macam genre musik (waktu itu). Tapi, single terbaru ini cocok dengan hatiku. Lagu pop ya aku banget," paparnya. 

Loading