Sukses

Sosok Eril Dardak di Mata Emil Dardak

Adik Emil Dardak, Eril Dardak, ditemukan meninggal dunia di indekosnya.

Liputan6.com, Jakarta - Raut kesedihan masih terpancar jelas di wajah Emil Elestianto Dardak. Suami Arumi Bachsin itu baru saja kehilangan sang adik, Eril Ario Listianto atau Eril Dardak, yang ditemukan meninggal dunia di indekosnya di Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/12/2018).

Di mata Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih itu, mendiang Eril Dardak merupakan sosok baik dan supel, sehingga penggaulannya cukup luas sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

"Adinda Eril Dardak adalah seorang mahasiswa yang memiliki banyak teman yang kami ketahui dari SD, SMP, SMA dan kuliah. Dan dia sangat solider dengan teman-temannya," ujar Emil Dardak saat memberi sambutan saat pemakaman Eril Dardak di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis 13 Desember 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berprestasi

Kepribadian itu ditunjang dengan kemampuan intelektual Eril Dardak yang diakui Emil sangat baik. Diungkapkannya, Eril cukup berprestasi sejak sekolah di bangku SD hingga perguruan tinggi. Ini dibuktikan dengan terpilihnya Eril menjadi salah satu mahasiswa Indonesia yang bertatap muka dengan Presiden Ukraina.

"Seorang Eril bahkan pernah audiensi dengan Presiden di Ukraina sebagai perwakilan pemuda, dan aktif sebagai mahasiswa," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Terjun ke Politik

Tak hanya itu, sang adik juga dikenal sebagai sosok yang gigih untuk mengejar cita-citanya. Selain di bidang akademik, Eril juga mulai menunjukan kemampuan di bidang politik. Bahkan saat ini, Eril diketahui tengah mencalonkan diri menjadi calon Anggota Legislatif DPR RI.

"Saya lihat sendiri perjuangan Eril gimana. Dan saya harap ini semua bisa dikenang di penghujung hidupnya," tuturnya. (Nur Ulfa/Dream.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini