Sukses

Inspiratif, Intip Cara Tiga Artis Ini Mengurus Sang Buah Hati

Alyssa Soebandono, Shireen Sungkar, dan Zaskia Adya Mecca membuktikan bisa sukses mengurus anak sambil berkarir. Seperti apa cara pengasuhan mereka?

Liputan6.com, Jakarta Besarnya peran seorang ibu dalam kehidupan anak-anaknya tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Ibu adalah pelindung, pendidik, pemberi kehidupan, serta sosok yang memiliki cinta paling besar bagi sang buah hati.

Tanpa mengenal lelah, seorang ibu akan menjalani kewajibannya dalam mengurus anak. Sesibuk apapun seorang ibu, ia akan berusaha semaksimal mungkin membagi waktu antara karier dengan mengasuh anaknya.

Kemampuan tersebut telah terbukti pada beberapa artis  tanah air. Sebagai contoh, ada tiga selebritas yang telah terbukti mampu mengurus anaknya dengan baik meski tetap sibuk di dunia entertainment. Siapa sajakah mereka?

1. Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono dan sang suami Dude Harlino memiliki dua orang jagoan kecil. Putra pertamanya bernama Ariendra Harlino, sedangkan yang kedua bernama Malik Mahendra Harlino. Setelah menjadi seorang ibu, Alyssa tetap tampil di layar kaca dalam iklan beberapa produk.

Walaupun begitu, ia tetap turun tangan sendiri dalam mendidik anak-anaknya. Alyssa menekankan kepada mereka pendidikan agama dan budi pekerti. Contohnya, ia mengajak kedua putranya untuk menunggu ayahnya setiap pulang bekerja dan menyambutnya dengan senyuman.

2. Shireen Sungkar

Baru berusia 26 tahun, ibu muda ini sudah punya tiga buah hati, lho. Dirinya pun mengaku sempat merasa repot mengurus tiga anak sekaligus.

"Riweuh kalau tiga-tiganya sama aku. Satu nyusuin, satu minta gendong, satunya mintain baca buku," ujar Shireen, seperti dikutip kapanlagi.com (1/6/2018).

Namun demikian, dirinya mengaku bahagia bisa mengurus sendiri anak-anaknya tersebut. Menurut Shireen, mengasuh ketiga anaknya merupakan kegiatan yang seru dan menyenangkan. Ia bersama suaminya Teuku Wisnu, berusaha mendidik anaknya dengan landasan agama tapi dikemas dengan gaya kekinian.

3. Zaskia Adya Mecca

Selebritas lain yang patut menjadi inspirasi adalah Zaskia Adya Mecca. Istri dari Hanung Bramantyo ini mengaku kalau kebanggaan terbesar dalam hidupnya adalah menjadi seorang ibu. Zaskia tak mau kesibukannya berkarier membuatnya lupa mengurus buah hatinya. Karena itu, ia berusaha menyeimbangkan waktu sebaik mungkin.

Zaskia selalu meluangkan waktu untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama empat orang anaknya. Dirinya juga mengajarkan banyak hal kepada anak-anaknya, seperti berenang dan bersepeda.

Itu adalah tiga selebritas wanita yang bisa menjadi inspirasi dalam mengasuh anak. Walaupun begitu, Anda bebas mengaplikasikan pola asuh yang paling dirasa pas, karena cara mengasuh anak antara satu ibu dengan ibu lainnya tak mungkin sama.

Terpenting, Anda mampu mencukupi semua kebutuhan si kecil dan memberikan kasih sayang yang sebesar-besarnya. Rawat anak dengan lembut, hati-hati, dan menggunakan peralatan yang aman.

Salah satu alat yang perlu Anda miliki adalah water heater dari Ariston. Semua produk water heater Ariston dilengkapi dengan sistem keamanan berlapis yang mampu melindungi kita dari terjadinya pemanasan berlebih dan arus bocor. Tak perlu khawatir ketika memandikan si kecil dengan air hangat dari Ariston water heater yang sudah terjamin kualitasnya sejak dulu.

Selamat mencoba! Untuk info lebih jelasnya, silakan kunjungi laman ini.

 

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini