Sukses

Kenalan dengan Empat Personel Cantik Blackpink

Liputan6.com, Jakarta - Setahun terakhir, Blackpink tampaknya kian digandrungi publik Indonesia. Tak hanya karena lagu "Ddu-Ddu Ddu-Ddu" yang meledak, tapi juga karena keempat personelnya menjadi bintang iklan sebuah online marketplace Indonesia yang tengah berpromo dengan gencar.

Hanya saja, berbeda dengan para penggemar K-Pop, mungkin banyak yang belum familiar dengan keempat anggota Blackpink.

Padahal, banyak hal menarik dari keempat personel girlband asuhan YG Entertainment ini. 

Apa Anda termasuk salah satu orang yang hanya bisa menyenandungkan "Ddu-ddu Ddu-ddu" tanpa mengetahui para personel Blackpink? Silakan mengenal keempat dara cantik tersebut dalam tulisan di bawah ini.

 

2 dari 5 halaman

Jennie

Jennie bisa dibilang sebagai salah satu anggota Blackpink yang paling awal dikenal publik. Pasalnya, sebelum debut bersama Jisoo dkk, ia muncul dalam videoklip G-Dragon, "That XX" yang rilis pada 2012. Ia juga ikut tampil dalam lagu Lee Hi, "Special".

Wanita kelahiran 16 Januari 1996 ini juga lancar berbahasa Inggris karena ia bersekolah di Selandia Baru selama beberapa tahun. Di Blackpink, Jennie bernyanyi sekaligus ngerap.

3 dari 5 halaman

Jisoo

Di negaranya, perempuan kelahiran 3 Januari 1995 ini kerap dianggap sebagai visual Blackpink karena wajahnya yang cantik. Dilansir dari Koreaboo, Jisoo menjadi trainee di YG sejak Juli 2011.

Yang menarik, Jisoo juga pernah di-casting oleh seorang pencari bibit baru dari raksasa dunia hiburan Korea, SM Entertainment, saat sedang nonton konser. Jisoo menolak tawaran ini karena telah bergabung di YG Entertainment

Sebelum debut dengan Blackpink, Jisoo telah tempil dalam sejumlah iklan maupun videoklip.

4 dari 5 halaman

Rose

Park Chae Young atau Rose, ternyata dibesarkan di daerah pedesaan Australia. Saat mendengar bahwa YG Entertainment sedang mengadakan audisi di Australia, ayah Rose langsung membelikan anaknya tiket pesawat menuju kota tempat acara ini berlangsung.

Dalam sebuah siaran Rose mengatakan audisi ini berlangsung ketat dengan kemungkinan lolos hanya 1 berbanding 700. Ia akhirnya dikontrak sebagai trainee di YG pada Mei 2012.

Di Blackpink, Rose dikenal dengan kemampuan vokal maupun tariannya.

5 dari 5 halaman

Lisa

Lisa, atau Lalisa Manoban, adalah satu-satunya anggota Blackpink yang berasal dari Thailand. Sejak kecil, ia telah bergabung dengan sebuah grup tari. Dengan kemampuannya itu, ia lolos dalam audisi yang digelar YG di negaranya pada 2010.

Perempuan yang lahir pada 27 Maret 1997 ini mampu berbicara empat bahasa, yakni Thailand, Korea, Inggris, dan Jepang.

Sebelum debut, ia sempat tampil di videoklip "Ringga Lingga" milik Taeyang. Pada 2012, YG Entertainment merilis video saat ia sedang menari, tanpa membuka identitasnya.

Artikel Selanjutnya
Busana Jennie BLACKPINK di MMA 2018 Jadi Sorotan, Kenapa?
Artikel Selanjutnya
Berapa Harga Pakaian Personel Blackpink Saat Tampil di MMA 2018?