Sukses

Kreator SpongeBob Squarepants Diduga Meninggal karena Penyakit Langka

Kreator kartun SpongeBob Squarepants, Stepen Hillenburg, meninggal dunia di usia 57 tahun.

Liputan6.com, California - Kabar duka datang dari dunia kartun anak. Kreator kartun SpongeBob Squarepants, Stepen Hillenburg, meninggal dunia pada Senin (26/11/2018) di rumahnya di Southern California.

Dikutip dari New York Times, kabarnya Stephen Hillenburg diduga meninggal karena mengidap penyakit langka amyotrophic lateral sclerosis (ALS). Ia mengembuskan napas terakhirnya di usia 57 tahun.

Stepen Hillenburg sempat mengumumkan riwayat penyakitnya itu pada pertengahan 2017 lalu. Selama menjadi kreator kartun SpongeBob Squarepants, ia berhasil membuat tayangan kartunnya sebanyak 250 episode.

Kabar duka meninggalnya Stepen Hillenburg juga diumumkan Nickelodeon selaku saluran yang telah menjadi rumah pertunjukan perdana kartun SpongeBob Squarepants.

"Steve dijiwai 'SpongeBob SquarePants' dengan rasa humor dan kepolosan yang unik yang telah membawa sukacita bagi generasi anak-anak dan keluarga di mana-mana," bunyi pernyataan Nickelodeon.

"Karakternya yang benar-benar asli dan dunia Bikini Bottom akan lama berdiri sebagai pengingat nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi tanpa batas."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digemari Banyak Orang

Seperti diketahui, SpongeBob Squarepants merupakan karakter kartun berbentun spons berwarna kuning yang hidup di lingkungan bawah laut bernama Bikini Bottom. SpongeBob Squarepants menjadi tontonan kartun yang digemari masyarakat.

Selain memiliki karakter yang unik, kartun SpongeBob juga mempunyai cerita yang menarik dan kocak. Tak heran, kartun SpongeBob Squarepants disukai penonton dari berbagai usia. Hingga kini kartun SpongeBob Squarepants telah diisi hingga 60 bahasa dunia, termasuk Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini