Sukses

Jubing Kristianto Hidupkan Hits JK Records di Album Baru

Jubing Kristianto merilis album berjudul Kasmaran.

Liputan6.com, Jakarta Musisi Jubing Kristianto baru saja merilis album terbarunya yang berjudul Kasmaran. Albumnya berisi 14 lagu yang menjadi hits JK Records pada masanya. Lagunya sendiri diterjemahkan ulang oleh Jubing Kristianto dalam permainan gitarnya yang khas. 

"lde album ini pertama kali tercetus tahun 2016 dan sejak awal pula sudah terpikir untuk menggarapnya bersama Jubing Kristianto," kata Leonard “Nyo" Kristianto, CEO JK Records dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini. Jubing dan Nyo Kristianto berdiskusi mulai dari lagu-Iagu yang dipilih hingga bagaimana eksekusinya di album nanti.

Album Kasmaran adalah album keenam Jubing Kristianto. Berbeda dari album - album Jubing terdahulu, kali ini semua lagu diambil dari lagu-lagu JK yang terkenal di masa jayanya, tahun 80-90an.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baru

Dengan finger style-nya, Jubing menerjemahkan lagu-lagu JK menjadi sesuatu yang baru, segar, tanpa kehilangan jejak melodinya yang khas. 

"Siapa yang tidak kenal lagu JK di masa itu. Bagaimana dengan sekarang, dan apa yang harus dilakukan agar tetap terasa up-to-date adalah pekerjaan rumah saya," kata Jubing Kristianto.

Pilihan lagu dilakukan Jubing bersama Nyo. Ada 14 lagu yang terpilih, dengan dua lagu di antaranya dinyanyikan oleh Reda Gaudiamo -“Tak lngin Sendiri" dan Sevi Xiu “Aku Cinta Padamu".

 

3 dari 3 halaman

Warisan JK Records

Siapa yang tak kenal JK Records, yang sangat berjaya di pasar musik pop pada era 80-90-an. Tak hanya dari jumlah artisnya yang banyak dan cantik, juga lagu - lagunya yang punya ciri khas. Begitu khasnya hingga muncul istilah "lagu JK" di kalangan pecinta musik tanah air. 

"Lagu-lagu JK adalah bagian dari sejarah musik Indonesia, dan rasanya perlu dikenalkan kepada generasi muda. Tetapi kami juga sadar, bahwa untuk membuat lagu-lagu ini menarik telinga anak muda. harus dibuat ulang, tidak bisa dilepas sebagaimana aslinya dulu,” kata Nyo Kristianto.

Upaya membawa lagu-lagu hits JK ke generasi baru mulai dilakukan sejak Nyo memegang kemudi JK Records tahun 2010. Salah satu upaya itu adalah menghadirkan kembali album-album lama dalam olahan baru.

Salah satunya adalah album Wahyu OS, yang berjudul “Bila Kau Rindu, Sebut Namaku", yang dirilis tahun 2014. Leonard Nyo Kristianto yang lulusan Berklee College of Music ini membongkar musiknya, sambil tetap mempertahankan vokal asilinya. Dua tahun kemudian, tahun 2016, giliran album Dian Piesesha bertajuk “Aku lngat Dirimu" yang dikulik habis oleh Nyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini