Sukses

Ratusan Siswa di Tangerang Nonton Bareng Film Animasi Battle Of Surabaya

Ratusan siswa SMP di Kota Tangerang Selatan nonton bareng film Battle of Surabaya.

Liputan6.com, Tangerang - Ratusan siswa SMP di Kota Tangerang Selatan mendapat kesempatan untuk menyaksikan film animasi berjudul Battle Of Surabaya, Sabtu (24/11/2018).

Digelarnya acara nobar film Battle Of Surabaya tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kembali film animasi karya anak bangsa yang pernah sukses di layar lebar.

Sehingga memberi motivasi kepada pelajar untuk bisa sukses berkarya, terutama di industri animasi. "Sebenarnya dalam rangka Hari Pahlawan 10 November juga, jadi kita ingatkan kembali semangat persatuan dan kesatuan bertanah air," ujar Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land, selaku pihak penyelenggara.

Bahkan, dalam acara nonton bareng itu, dihadiri langsung oleh sang sutradara film, Ariyanto Yuniawan. Menurutnya, film ini sangat cocok ditonton pelajar, agar menanamkan cinta tanah air melalui film animasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semangat Perjuangan

"Perjuangan itu tidak bisa sendiri-sendiri. Tokoh dalam film ini kebetulan memang perang dari Indonesia dan satu tokoh asing dan karena kebersamaan bisa tercapai tujuannya," ujarnya.

Aryanto juga mengatakan, film buatannya merupakan film animasi pertama Indonesia yang masuk layar lebar. "Battle of Surabaya adalah film animasi pertama 2D karya Indonesia yang masuk ke sinema," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Raih 32 Penghargaan

Film yang pertama kali tayang pada tahun 2015 itu telah menyabet puluhan penghargaan di kancah internasional.

Seperti International Movie Trailer Festival (IMTF), Holand Animation Film Festival 2016, Gold Winner Remi Award 2016, Best Animation of Animated Sequence 2017, Special Screening Athens Animefest 2016, Best Animation di Milan IFF 2017, dan lainnya.

"Total sampai bulan ini kami sudah dapat 32 penghargaan sebelumnya bulan Agustus kemarin kami sudah dapat 24 penghargaan," tambah Ary. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.