Sukses

Lagu Enak Susunya Viral, Faiha Dituding Menjiplak Akon?

Faiha sempat menghebohkan jagat maya dengan lagu Cari Pokemon beberapa tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Nama penyanyi cilik Faiha sempat dikenal saat menyanyikan "Cari Pokemon" pada 2017 lalu. Waktu itu, Faiha memang mengikuti tren game Pokemon Go yang sedang viral. Hasilnya pun sangat positif karena lagu Faiha akhirnya banyak diakses oleh para pencinta musik.

Nah, kali ini Faiha kembali merilis sebuah single yang tak kalah bikin heboh bertajuk "Enak Susunya". Dirilis pada 16 Juli 2018, hingga berita ini diturunkan, lagu tersebut sukses menjaring pembagian sebanyak 5 juta lebih di situs berbagi video YouTube.

Bahkan, di platform video lainnya, lagu ciptaan Tjahjadi Djajanata ini juga jadi salah satu lagu yang paling sering digunakan oleh pengguna. Tentu saja ini jadi sebuah pencapaian yang positif dalam karier bermusik Faiha yang punya misi untuk kembali mengembalikan masa kejayaan lagu-lagu anak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meniru

Namun, perlu dicatat bahwa lagu "Enak Susunya" juga menuai pro dan kontra. Beberapa orang mengkritik bagian chorus dari lagunya yang sangat mirip dengan "Right Now (Na Na Na)" milik Akon.

 

3 dari 3 halaman

Dewasa

Selain itu, segelintir orang juga menyebut bahwa lirik lagu "Enak Susunya terlalu dewasa untuk dinyanyikan anak-anak. Tentu saja penilaian ini subjektif, karena beberapa pendengar lain sama sekali tak berpikiran seperti itu.

"Enak susunya mama mama, enak susunya mama mama. Minum susu itu sehat, bikin badan jadi kuat. Minum susu jadi gemuk, susunya basi sakit perut," demikian penggalan lirik lagu tersebut.

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.